Pengertian Kebutuhan Primer, Sekunder, Dan Tersier

Pengertian Kebutuhan Primer, Sekunder, Dan Tersier beserta contohnya

Pengertian Kebutuhan Primer, Sekunder, Dan Tersier - Pada artikel sebelumnya pendidikanku.org membuat artikel bertemakan pengertian kebutuhan dan keinginan serta perbedaannya. Nah pada kesempatan ini pendidikanku.org akan membahas apa pengertian kebutuhan primer, pengertian sekunder, dan apa pengertian tersier ?

Sebelum membahas apa pengertian kebutuhan primer, sekunder dan tersier adanya baiknya kita membahas apa sih Definisi dan pengertian kebutuhan itu ? Definisi dan Pengertian Kebutuhan, Kebutuhan berasal dari kata “butuh” yang berarti perlu, penting, dan juga ketergantungan. apabila diartikan dari dasar katanya, maka arti kata kebutuhan adalah tiap-taiap hal yang diperlukan orang lain dalam kegiatan tertentu.

Menurut beberapa ahli sendiri, pengertian kebutuhan adalah tiap-tiap hal yang timbul secara naluriah, yang sangat diperlukan oleh manusia untuk dapat bertahan hidup serta menjalankan berbagai macam kegiatannya.
baca lebih lanjut artikel seru lainnya tentang pengertian kebutuhan dan keinginan serta perbedaannya


Kebutuhan primer
Kebutuhan primer merupakan suatu kebutuhan yang sangat harus terpenuhi, artinya jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, maka manusia atau individu akan mengalami kesusahan dalam menjalani hidupnya. 
Contoh kebutuhan primer adalah : Makan, minum, pakaian, tempat tinggal dan lain sebagainya . 

Kebutuhan sekunder
Kebutuhan sekunder merupakan sebuah kebutuhan yang akan dapat dipenuhi setelah kebutuhan primer sudah terpenuhi atau terlaksanakan. Contoh kebutuhan sekunder adalah belajar, jalan-jalan, dan lain sebagainya.

Kebutuhan tersier
Kebutuhan tersier merupakan sebuah kebutuhan yang dipenuhi apabila kebutuhan primer dan sekunder sudah terpenuhi. artinya kebutuhan tersier ini adalah kebutuhan yang dapat menunjang kebutuhan primer dan sekunder. Contoh dari kebutuhan tersier adalah mobil, komputer, handphone, dan lain sebagainya.

terima kasih sudah membaca tentang pengertian kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier, semoga dapat bermanfaat bagi semua.

Baca juga artikel seru lainnya :
Sekian

Baca Juga

No comments:
Write komentar

Blog Archive