Cara Mudah Repair File Rar yang Corrupt atau Rusak

Bagaimana cara mudah me-repair file Rar yang Rusak Atau Corrupt

Www.Pendidikanku.Org - Keteknologi kali ini akan membagikan tips dan trik bagaimana cara me-repair file rar yang rusak atau corrupt. Buat kalian yang suka sekali mendownload software-software dari size 100 mb bahkan bisa sampai ber-giga-giga dengan file download yang ber-part sering sekali mengalami file rar yang di download mengalami crash atau rusak meski belum tentu juga karena file tersebut memasang sudah rusak dari sananya tapi bisa juga rusak karena gangguan koneksi pada saat melakukan download, tentu hal tersebutmembuat kita merasa kesel, nah oleh karena hal tersebut kamu tidak perlu cemas dan kuatir karena ternyata kamu masih bisa mencoba me-repair file rar tersebut dengan aplikasi wnrar.
Cara Mudah Repair File Rar yang Corrupt atau Rusak
Cara Mudah Repair File Rar yang Corrupt atau Rusak

Syarat Me-repair file Rar yang Corrupt atau Rusak

Namun tetapi, terdapat syarat file rar yang corrupt tersebut bisadirepair atau diperbaiki dengan aplikasi winrar ini,  syaratnya ialah file rar tersebut sudah ditambahkan pada add recovery terlebih dahulu oleh si peng-upload file rarnya. nah apabila file tersebut sudah di add recovery oleh si peng-upload kamu dapat dengan mudah memperbaiki file rar yang error itu tanpa harus mendownload ulang file rar yang corrupt tersebut.

Pada dasarnya file rar yang corrupt maupun error tersebut tidak selalu disebabkan karena file yang diupload itu memang sudah rusak, namun tetapi bisa juga karena koneksi internet saat download tidak dalam keadaan yang stabil, yang setelah itu kamu sering melakukan pause dan juga resume pada saat men-download di IDM, atau bisa juga disebabkan karena proses rebuilding file pada tahap akhir di IDM yang terlalu besar. Jadi ada baiknya apabila kamu mengedit max conn pada settingan IDM menjadi 4 saja untuk mengurangi kemungkinan file yang di download corrupt atau rusak pada saat proses rebulding file tersebut.

Berikut ini merupakan Cara bagaiman melakukan Repair File Rar dengan Winrar.
    Cara Mudah Repair File Rar yang Corrupt atau Rusak
  1. Klik kanan pada file rar yang corrupt atau error, kemudian kamu pilih open with winrar.
  2. Setelah itu pilih Tools >> Repair Archive.
  3. Kemudian kamu tentukan folder tempat penyimpanan file rar hasil repair (perbaikan) nantinya . (bisa juga di tempat file rar tersebut tapi saran saya buat folder khusus apabila kamu memiliki tempat penyimpanan yang lebih).
  4. Kemudian pada Archive type, silahkan kamu pilih “Treat the corrupt archive as Rar”. (Hal ini disebabkan karena software di keteknologi.com selalu dicompress dengan ekstensi rar, namun tetapi apabila kamu ingin merepair file dengan ekstensi zip, kamu bisa juga pilih “Treat the corrupt archive as Zip”).
  5. Setelah itu klik Ok.
  6. kemudian kamu tunggu proses repair file rar tersebut yang waktunya prosesnya ditentukan dengan besar file dan juga kerusakan pada file tersebut
  7. Apabila proses repair file tersebut telah selesai, maka akan muncul file rar dengan nama yang mirip  dengan nama file rar yang kamu repair tadi. Namun di depan nama file tersebut terdapat tambahan nama “rebuilt.”.
  8. Kemudian silahkan kamu coba untuk meng-ekstrak file tersebut
  9. Selesai

Cara Mudah Repair File Rar yang Corrupt atau Rusak


Sekian dan terima kasih sudah membaca cara mudah me-repair atau meperbaikan file Rar yang corrupt atau rusak. Semoga dapat bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kalian dengan mengklik icon G+ dan Fb di bawah ini.
Load disqus comments

3 komentar