Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7

Cara Simple Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7


Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7 -  Fitur Windows update ini akan melakukan pembaruan keamanan ataupun bug yang terjadi pada windows kamu dengan secara rutin mengikuti patch serta service terbaru yang berasal dari Microsoft itu sendiri. Fitur windows update memliki tujuan yang baik ialah untuk menjaga windows kamu tetap ter-update dengan patch serta juga service terbaru dari Microsoft.

Jadi, Apabila windows yang kamu miliki merupakan windows original/ asli, disarankan lebih baik untuk tetap mengaktifkan fitur windows update. Tetapi kebanyakan pengunaan windows 7 lebih memilih untuk menonaktifkan  fitur windows update disebabkan mereka takut jika pihak Microsoft mendeteksi bahwa windows yang digunakan tidak original alias bajakan.

Selain itu, pada saat windows update melakukan pembaruan di windows 7 yang kamu gunakan, maka komputer kamu akan reboot/ restart beberapa kali dimana hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, tergantung dari berapa besar patch serta service windows yang perlu diperbarui.

Hal ini mungkin sangatlah mengganggu, apalagi pada saat kamu sedang dalam dateline tugas kuliah atau pekerjaan harus diselesaikan secepatnya. Untuk itu keteknologi akan memberikan bagaimana cara mematikan windows update pada windows 7. 

Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update

1. Pergi ke Control Panel
2. Pada Control Panel, kamu pilih System and Security.
Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7
Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7

3. Setelah itu kamu pilih Windows Update pada jendela System Security.
4. Untuk melakukan setting pada windows update, silakan pilih Change settings.
5. Untuk menonaktifkan windows update, kemudian kamu pilih Never check for updates (not recommended). Setelah klik OK.
Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7
Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7
Dengan kamu menekan tombol Ok artinya kamu sudah menonaktifkan fitur windows update tersebut.

Sedikit  informasi tentang manfaat dari Windows Up-date, sebenarnya Microsoft tahu jika tidak ada sistem yang  selalu baik di dunia ini, pasti selalu terdapat kekurangannya. Demikian juga dengan sistem operasi (SO) pada Windows selalu memiliki celah-celah keamanan yang dapat menjadi pintu masuk untuk peretas yang mau mengambil data ataupun merusak sistem komputer dengan memberikan virus-virus. Dari kelemahan inilah yang akan diperbaiki oleh file-file up-date pada fitur windows update. Dengan teratur up-date setidaknya kamu dapat merasa lebih aman karena sistem operasi kamu sudah di proteksi.

Sekian dan terima kasih sudah membaca Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7, Semoga dapat bermanfaat untuk anda, jangan lupa like dan share artikel ini dengan menekan tombol G+ dan Fb di bawah ini.


EmoticonEmoticon