Pengertian dan Karakteristik Metodologi Berorientasi Objek

Pengertian Berorientasi Objek

Pengertian dan Karakteristik Metodologi Berorientasi Objek - Pada kesempatan ini pendidikanku.org akan membahas mengenai pengertian berorientasi Objek , berorientasi objek adalah mengorganiasikan perangkat lunak ialah sebagai kumpulan dari objek tertentu yang mempunyai struktur dan dan perilakunya. 

Objek berorientasi merupakan salah satu teknik atau konsep yang digunakan disebabkan karena memmpunyai kemudahan dalam pengembangan program dari programmer lain.
Pengertian berororientasi objek
berororientasi objek

Karakteristik Metodologi Berorientasi Objek

Karakteristik Metodologi Berorientasi Objek - Terdapat 3 karakteristik utama dalam metodologi pengembang sistem berorientasi objek , yakni :
  1. Polymorpshim
    bisa disebut dengan polimorfisme adalah suatu konsep yang menyatakan bahwa seseuatu yang sama bisa memiliki bentuk dan perilaku yang berbeda . Intinya polimorfisme ini operasi yang sama mungkin memiliki perbedaan dalam kelas yang berbeda.
  2. Encapsulation
    bisa disebut sebagai pengkapsulan yang merupakan suatu dasar pembatasan ruang lingkup program terhadap data yang diproses sehingga data atau method yang sudah dibatasi tidak dapat diakses dari luar sehingga data atau method itu akan terlindungi
  3. Inheritance
    disebut dengan pewarisan merupakan teknik yang mengemukakan bahwa anak dari objek akan mewarisi data atau atribut dari induknya secara langsung.
Sekian dan terima kasih sudah membaca mengenai Karakteristik Metodologi Berorientasi Objek semoga dapat bermanfaat untuk anda , salam hangat dari pendidikanku

Baca Juga

No comments:
Write komentar

Blog Archive