Pengertian Nilai dan 4 Macam Nilai

Pengertian Nilai dan 4 Macam Nilai

Pengertian Nilai dan 4 Macam Nilai -  Nilai mempunyai pengertian yang telah didefinisikan para ahli serta Jenis-jenis nilai maupun macam-macam nilai, sehingga didalam penjelasan mengenai nilai bisa kita mengerti dengan sangat jelas. 

Pengertian nilai adalah segala sesuatu yang penting, berguna, atau juga benda yang bermanfaat , yang maka akan semakin tinggi juga nilai dari benda itu. Sebaliknya apabila semakin rendah kegunaan benda tersebut, maka akan semakin rendah juga nilai benda itu.

Contohnya emas dikatakan ialah sebagai benda yang bernilai disebabkan karena emas tersebut mempunyai banyak sekali kegunaan seperti perhiasan, tabungan kekayaan, sebagai pengganti uang, dan lain sebagainya. Adapun limbah itu dianggap ialah sebagai benda tidak bernilai disebabkan karena benda tersebut tidak mempunyai manfaat apapun. Sebaliknya, limbah itu justru hanya merusak lingkungan saja serta juga membahayakan kesehatan. Nilai pada masyarakat, kriteria untuk mengukur arti pentingnya pada suatu benda, perbuatan, sikap, dan lainnya, banyak sekali. Macam-macam nilai menurut kriteria
Pengertian Nilai dan 4 Macam Nilai
NIlai

Macam-macam Nilai

Macam-macam nilai dengan menurut kriteria antara lain ialah sebagai berikut
  • 1). Nilai Budaya ialah berkaitan dengan pemikiran, kebiasaan, serta hasil karya cipta manusia
  • 2). Nilai moral tersebut berkaitan dengan perbuatan baik dan juga buruk yang menjadi dasar kehidupan manusia serta juga bermasyarakat.
  • 3). Nilai agama ini berkaitan pada  ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh Tuhan YME
  • 4). Nilai politik ini berkaitan dengan cara manusia didalam meraih kemenangan.

Sekian dan Terimakasih Sudah Membaca Mengenai pengertian Nilai dan 4 Macam Nilai Semoga dapat bermanfaat untuk anda , salam hangat dari Pendidikanku.org

Baca Juga

No comments:
Write komentar

Blog Archive