Pengertian Dan Bentuk Interaksi Sosial Asosiatif Dan Diasosiatif

Pengertian Asosiatif dan Diasosiatif

Pengertian Dan Bentuk Interaksi Sosial Asosiatif Dan Diasosiatif - interaksi sosial tersebut  terbagi dua yaitu interaksi sosial asosiatif dan interaksi sosial disosiatif ,Didalam pengertian interaksi sosial asosiatif ini, terdapat macam atau juga jenis-jenis, serta juga bentuk-bentuk interaksi sosial asosiatif. Pengertian interaksi sosial asosiatif dengan menurut definisi dari para ahli menggemukakan bahwa pengertian interaksi sosial asosiatif ialah proses interaksi pranata sosial yang pada arahnya tersebut, terbentuknya suatu persatuan.
Pengertian Dan Bentuk asosiatif dan diasosiatif
asosiatif dan diasosiatif

Bentuk-Bentuk Interaksi Sosial Asosiatif

Interaksi sosial asosiatif tersebut terdiri dari adanya kerja sama, akomodasi, asimilasi dan juga akulturasi, pembahasannya ialah sebagai berikut :
  • Kerja Sama atau dalam bahasa inggris ( Cooperation) 
    Kerja Sama ialah suatu usaha bersama atau juga kelompok yang dilakukan atau bertujuan untuk dapat mencapai tujuan bersama.
  • Akomodasi. 
    akomodasi ialah cara-cara dalam menyelesaikan suatu masalah ataupun suatu pertentangan dengan cara tidak mematikan lawan yang dapat membuat lawan kehilangan suatu kepribadiannya.
  • Asimilasi.
    asimilasi ialah proses sosial dengan usaha-usaha didalam mengurangi adanya suatu perbedaan antara orang perorangan dan juga berkelompok
Pengertian Interaksi Sosial Disosiatif -  pengertian interaksi sosial disosiatif menurut para ahli mengatakan bahwa pengertian interaksi sosial disosiatif ialah proses sosial yang menjurus ke arah suatu konflik ataupun masalah, yang mengakibatkan adanya suatu kerenggangan dalam berinteraksi sesama, dan juga biasa disebut dengan proses oposisi

Bentuk-Bentuk Interaksi Sosial Disosiatif

Interaksi sosial disosiatif tersebut meliputi 3(tiga) bentuk yakni persaingan (kompetisi), kontravensi, dan juga  pertentangan
  • Persaingan ( Kompetisi) . 
    Persaingan ialah suatu interaksi sosial yang terjadi disebabkan karena individu ataupun kelompok saling bersaing.
  • Kontravensi.
    Kontravensi ialah suatu bentuk interaksi sosial yang ditandai dengan adanya suatu ketidakpastian tentang diri seseorang ataupun tentang sesuatu yang ada didalam perasaan yang tidak dapat untuk disembunyikan.
  • Pertentangan(Konflik).
    Pertentangan ialah suatu proses sosial dimana individu ataupun kelompok tersebut berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan atau tujuannya dengan cara menantang pihak lawan yang disertai dengan adanya ancaman ataupun kekerasan.

Sekian dan Terima kasih sudah membaca tentang Pengertian Dan Bentuk Interaksi Sosial Asosiatif Dan Diasosiatif Semoga Dapat Bermanfaat 

0 Response to "Pengertian Dan Bentuk Interaksi Sosial Asosiatif Dan Diasosiatif"

Post a Comment