Showing posts with label Contoh. Show all posts
Showing posts with label Contoh. Show all posts

Contoh Surat Permohonan Ujian Susulan

Contoh Surat Permohonan Ujian Susulan

Contoh Surat Permohonan Ujian Susulan
Contoh Surat Permohonan Ujian Susulan
Contoh Surat Permohonan Ujian Susulan - Banyak sekali faktor yang membuat kita untuk tidak bisa menghadiri saat-saat penting, salah satu hal penting yang kadang kali sering terhambat adalah Tidak dapat mengikuti UTS/UAS di kampus, terdapat beberapa alasan yang sering kali muncul dan khususnya untuk yang kuliah sambil kerja, kadang ada saja hal-hal yang bisa membuat kita tidak bisa ikut perkuliahan bahkan UTS/UAS dikarenakan ada tambahan kerja atau lembur, biasanya kampus memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang tidak mengikuti UTS/UAS yakni dengan mengikuti UTS/UAS susulan, untuk mengikuti UTS/UAS susulan tersebut diperlukan beberapa syarat, dan salah satu syarat itu adalah dengan memberikan Surat Permohonan Ujian Susulan, yang harus di tanda tangani oleh pimpinan di tempat kerja, jika dibutuhkan sakit surat keterangan sakit, nah dibawah ini pendidikanku akan memberikan contoh surat permohonan ujian susulan :

Contoh Surat Permohonan Ujian Susulan


SURAT
PERMOHONAN UJIAN SUSULAN


Bandar Lampung, 27 November 2017



Kepada Yth.
NAMA UNIVERSITAS

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama           : Rini
NPM             : 11474147147
Jurusan        : Sistem Informasi


Ingin memohon kepada bapak untuk diberikan ijin mengikuti  ujian susulan Tengah Semester (UTS). Sehubungan pada saat ujian berlangsung saya tidak dapat hadir karena saya ada pekerjaan kantor yang tidak bisa ditinggal, Adapun mata kuliah yang ingin saya ikuti ujiannya adalah:

NO Mata Kuliah Teori / Praktek Tanggal Ujian Waktu Nama Dosen
1 Basis Data Teori Rabu, 15 November 2018 18.30 – 20.00 -
2 Basis Data Praktek Rabu, 15 November 2018 20.10 – 21.40 -

Atas perhatian dan ijin yang diberikan, saya ucapkan terima kasih banyak.


                                                                   Bandar Lampung, 27 November 2018
                                                                   Pimpinan Tempat Kerja






                                                                   Nama Pimpinan

Sekian dan terima kasih sudah membaca tentang cara membuat surat permohonan ujian susulan semoga dapat bermanfaat untuk anda.
Pendidikanku

Aku Dia dan Mereka | Cerita Horor Chapter 1

Aku Dia dan Mereka | Cerita Horor Chapter 1

Pada kesempatan ini pendidikanku akan memberikan contoh cerita karangan pendidikanku.org, nah cerita ini jauh dari kata sempurna jadi mohon pengertian untuk dapat memakluminya. Niat saya sih ingin membuat cerita bergenre horor, romance, Cerita horor yang berjudul aku dia dan mereka ini menceritakan perjalanan raka dalam dunia mistis dan berikut ini adalah Chapter 1 dari Aku dia dan Mereka, jadi tunggu terus Chapter selanjutnya dari Aku dia dan mereka di pendidikanku.

Ohh iya kenapa pendidikanku menshare cerita ini disini jadi alasannya berkaitan dengan Bahasa indonesia mengenai cerita fiksi, nah cerita dibawah ini merupakan salah satu cerita fiksi kenapa karena cerita dibawah ini bersifat imajinatif, ceritanya Karangan (buatan), nah itu alasanya kenapa cerita ini dishare dipendidkanku.org, kalo teman-teman ingin tau lebih lanjut tentang pengertian cerita fiksi dan non fiksi bisa di baca disini Pengertian Cerita Fiksi Dan NonFiksi Terlengkap & Pengertian Cerpen dan Ciri -cirinya.




AKU DIA DAN MEREKA (CHAPTER 1)

By : Pendidikanku.org


Malam dingin menyelimuti seluruh raga ini, sambil menunggu dengan secangkir kopi yang mulai dingin, aku bertanya dalam hati, kapan berhentinya hujan ini ? ya, hujan yang mengguyur dari sore hari kadang- kadang dibarengi dengan angin yang terasa dibadan, aku melirik laptop yang masih menyala di atas meja, berharap menemukan hal yang menarik dengan menjelajahi media social yang aku miliki, terus melihat setiap update-an yang diposting oleh teman- teman social, aku sempat terpaku dan terdiam saat melihat pemberitahuan yang baru muncul menandai Raka Kusuma, ya aku di tandai dalam satu postingan photo yang dipublikasikan oleh Nadya Nastasya teman masa kecilku yang belum lama menambah daftar teman di akun media sosialku. Aku melihat photo yang menandai diriku, dalam sebuah taman depan ruma hanya ada dua sosok anak yang sedang melihat kearah kamera dengan senyum yang jelas di kedua wajahnya menegaskan betapa bahagianya masa itu, dibelakang kedua anak itu hanya ada pohon yang besar yang sudah tua namun tetap berdiri tegak dihiasi dengan warna orange yang baru saja muncul.

Rintik-rintik air masih terdengar jelas mencoba menembus atap, aku tersenyum melihat photo yang sudah lama sambil mencoba mengingat masa-masa itu,  *tok, tok, tok*

Mama : bang udah makan belum ? terdengar suara dari luar kamar,
Raka : belum ma ?, mama kapan pulang ?
*mencoba membuka pintu secara perlahan
Mama : barusan aja, tadi mama abis dari kantor di ajak ngumpul sama temen- temen kantor mama.
Raka : Jadi mama udah makan belum ?
Mama : ya mama udah makan tadi, tapi mama bawain makan malem buat kamu sama Ayu ?  tapi adek kamu dimanayah?                                                                                                                                                   
Raka : Wah,, boleh tuh ma ! masih dirumah temennya ma si Amel, tadi dia ngabarin aku lewat telpon karena masih hujan juga, * jam 7 lewat, kulirik handphone ku yang ada di atas meja.
Mama : Ohh Amel yang rumahnya di blok A itu yah ?
Raka : Yappp,
Mama : Yaudah kamu mau langsung makannya apa gimana ini ?, soalnya nasi gorengnya dingin juga.
Raka  : Nanti aja ma barengan sama adek,
Mama : Yaudah mama taro di dalem mejikom yah nasi gorengnya supaya anget ? ohh iya sekalian kasih tau adek mu supaya cepet pulang ya ? *Sambil mama menutup pintu perlahan.
Raka : iya mama, Makasih ya ma..

Kulihat lagi photo yang terpampang di layar laptop dan mengklik kanan save image as, done! terlintas dipikiranku, kuambil gelas kopi dan pergi melihat keluar jendela hujan sudah mulai reda pikirku harusnya Ayu udah jalan pulang?, atau dia masih di rumah Amel? Sambil memimum kopi, kucoba mengambil handphone diatas meja : *menulis pesan

Raka : “dek, kamu masih dirumah Amel ?
Ayu : Ayyy bang, bentar lagi pulang kok ?
Raka : yaudah dek jangan lama- lama pulangnya ?
Ayu : Ayyy bang siap ..
Raka : Kids Zaman Now
Ayu :

Aku teringat kembali sama photo yang barusan menandai akun medsos dan mencoba untuk melihat profil teman masa kecilku Nadya Natasya, kutarik kursi meja lalu duduk sambil  mengambil sebatang rokok dan menghisapnya sambil mencoba melihat photo Nadya Natasya. Dibenakku *Sekarang dia gimana ya? Sambil tangan kanan mengklik photo satu persatu dan bibir ini mulai bergerak *gak banyak yang berubah malahan nambah manis ucapku spontan. Sambil terus melihat informasi yang ada.
Ohh dia kuliah di universitas ngambil jurusan kedokteran, hmm tinggalnya di bogor, status …

---tidak lama berselang—

Ayu : Bang, ayo makan ? *terlihat cuman kepalanya aja yang masuk
Raka : huuu, kamu kapan nyampe rumah dek ?
Ayu : Barusan bang, tadi ngelihat mama lagi nyantai di ruang tamu sambil nonton tv, trus nyuruh kita makan.
Raka : Oh yaudah kuyyy. *jam 8 lihatku kelayar Handphone
Ayu : hahahaa,
Pergi kemeja makan dan duduk manis, ayu menyiapkan piring dan nasi goreng yang ada di mejikom dan tidak ketinggalan membawa 2 gelas air. Setelah selesai memakan nasi goring, ayu membuka suara menghilangkan keheningan saat itu,

Ayu : Bang,
Raka : kenapa ? jawabku
Ayu : Abang percaya gak sama hal-hal gaib atau mistis?
Raka : Percaya, jawabku singkat
Ayu : Bang, tadi pas aku lagi sama amel di kamarnya, amel cerita kalo kemaren malem PRTnya amel Bi Inye kesurupan bang.
Raka : Kesurupan dimana dan gimana ? jawabku cepat menandakan antusiasku mendengar cerita dari Ayu.
Ayu : Iya bang, Bi Inye kesurupan dikamarnya bang, kejadiannya jam 9.30 malem, kata amel bi inye lagi ada masalah keluarga gitu jadi dia kayak kepikiran dan jadi suka bengong. Nah kamarnya bi inye ini berada dibelakang yang menghadap kehalaman belakang rumah amel. Ntah gimana dan seperti apa dimalem itu Bi Inye teriak-teriak dari kamarnya sampai kedengeran sama ayah amel yang lagi nonton tv. Lalu ayah amel yang ngedenger teriakan itu langsung pergi  ketempat suara itu bi inye, dengan cepat ayah amel ngebuka pintu kamar bi inye, nah pada saat itu bi inye lagi menghadap ketembok kamarnya percis didepan tembok, duduk sambil teriak- teriak dan terkadang ketawa-ketawa layaknya laki-laki, saat ayah amel mencoba mendekati bi inye sambil memanggil manggil nama

Ayah Amel : Bi inye !! hey, Bi Inye!! Bi inye kenapa ?
Bi inye : HA HA HA HA, terdengeran suara bi inye

Ayah Amel mencoba mendekati bi inye secara perlahan-lahan dan ragu, dan terus mendekati bi inye sambil memangil mangil namanya bi inye dan pada saat ayah amel sudah dekat bi inye membalikan wajahnya ke arah ayah amel dengan mimik muka yang menandakan kemarahan, ayah amel kaget dan mundur, rasa kaget itu membuat ayah amel menjadi takut dan panik dengan cepat ayah amel terus menutup pintu dan masuk kedalam rumah teriak memanggil Riko !! Riko !! membuat seisi rumah keluar dari kamar dan mendapati ayah amel.

Riko, Amel serta ibunya cepat mendapati ayah amel dan menanyakan
Ada apa ayah kata riko dan ibunya, yang hampir berbarengan menanyakan. *Terdengarkan ketawa HA HA HA HA dari belakang
Ayah Amel : (Dengan gelagapan) itu bi inye kesurupan ayah bingung.
Riko : kesurupan gimana yah?

Membuat seisi rumah menjadi bingung dan panik, dengan cepat ibu amel dan amel memegang lengan ayah amel menandakan ketakutan yang sama. Dengan keraguan dan takut riko mencoba memberanikan diri melihat bi inye, rasa penasaran yang melanda keluarga amel ini membuat langkah yang sama dengan riko. Saat riko ingin memegang gagang pintu kamar bi inye *HAHAHAHA, timbul rasa ketakutan dan ragu yang lebih lagi yang membuat riko dan keluarga enggan untuk melanjutkan malah membuat kaki menjadi mundur.
Dengan cepat ayah amel menyuruh riko untuk pergi mencari orang,

Ayah Amel : udah- udah ko, kamu cepet keluar dan cari orang bisa ngilangin masalah ini, biar ayah yang nungguin disini. *HAAAAA terdengar teriakan dari dalam kamar
Riko : Cari siapa yah ? jawab riko yang bingung.
Ayah Amel : udah cepet !!

Riko dengan cepet pergi keluar berniat menemui tetangga disekitar rumahnya. berada di depan pagar riko melihat ke kanan atau ke kiri dia bingung ingin melangkah kakinya, sebelum dia menentukan pilihannya muncul tetangganya Pak Awalludin yang berada percis disamping kanan rumah amel, dan riko langsung menuju ke Pak Awal dan pak awal pun melakukan hal yang sama, dengan cepat pak awal berkata :

Pak Awal : Ada apa riko, kok rumah mu ada teriak-teriak begitu. Tegas pak awal.
Riko : Bi inye kesurupan pak. Tolong !!
Pak Awal : yasudah, ayok cepet masuk kedalam rumahmu
Riko : Ayok pak, jawab riko sambil menuju ke kamar bu inye dengan tergesa-gesa.

Melihat keluarga Ayah Amel yang sudah menunggu di depan kamar bu inye,

Pak Awal : di mana bi inye nya pak ?
*HAH HAH HAA

Ayah Amel : didalam kamar ini pak jawabnya sambil menunjukan jarinya kearah kamar bi inye
Pak Awal langsung membuka pintu kamar dan masuk kedalam diikuti oleh keluarga ayah amel, lalu pak awal memegang badan bi inye yang dibantu oleh riko serta ayah amel.

Pak Awal : Hey, siapa pun kamu !! Cepat keluar dari Raga ini !! Tegasnya.
Bi inye : HA HA HA
Pak Awal : Cepat keluar atau kamu akan saya keluarkan dengan secara paksa!!
Bi Inye : Diam kamu !! HAAAAA Teriak Bi inye
*Pak awal mulai membaca beberapa kajian yang didapatkan dari guru spiritualnya.
Bi inye : Saya suka disini, dia teman saya, HAHAHA
Pak Awal : Tidak, dia bukan teman kamu, dan kamu sedikit pun tidak berhak atasnya.
Bi inye : HA HA HA, Saya tidak takut sama kalian semua.
Pak Awal : ini peringatan yang terakhir hey kamu Buto.

*Riko dan ayahnya mulai kewalahan atas berontaknya tubuh bi inye, mencoba sekuat tenaganya untuk menahan bi inye.

Pak Awal dengan kemampuannya mencoba membaca kalimat-kalimat spiritual yang dipelajari, pada saat bacaan kalimat-kalimat spiritual selesai bi inye menunjukan reaksi yang membuat dirinya lemas dan pingsan.


Lalu pak awal menyuruh amel untuk mengambil segelas air putih, saat amel dan membawa segalas air kemudian diberikan ke pak awal, pak awal lalu membaca kalimat lagi pada air putih yang dibawa amel, lalu menuangkan sedikit air putih itu ketelapak tangannya kemudian membasuh wajah bi inye, selang berapa menit bi inye sadar dan tau dirinya lemas, pak awal kemudian memberikan segelas air putih ke bi inye, lalu menyuruh bi inye untuk meminumnya.

Ayah Amel : Bi inye, istirahat aja dulu
Bi inye : Saya kenapa pak ?
Ayah Amel : Ehm, bi inye tadi kesurupan.
Bi inye : Kaget!!! Saya kesurupan gimana pak, trus saya harus gimana? Jawab bi inye panik
Pak Awal : Iya bi inye sekarang gak kenapa napa kok, udah bi inye berdoa aja dan abis itu istirahat.
Ayah Amel : iya bener bi inye berdoa dan abis itu langsung istirahat.
Bi inye : Iya pak,

Jadi begitu bang ceritanya serem yah, kata ayu, ayu jadi takut bang gara-gara cerita beginian lanjut ayu,
Ehhmm iya jawab raka ragu, dalam hati *serem juga ceritanya mana merinding lagi.
Tapi gapapa kok dek, kalo kamu takut kamu berdoa dulu sebelum tidur, *raka mencoba menenangkan ayu.
Raka : Yaudah abang masuk ke kamar dulu ya dek,

Ayu : Iya bang, jawabnya

Ditunggu Chapter Selanjutnya dari Cerita Horor Aku dia dan mereka di www.pendidikanku.org

Sekian cerita horor aku dia dan mereka dan terima kasih sudah membaca kalau ada kritik dan saran dipersilahkan isi di kolom komentar. terima kasih.
Pendidikanku

Pengertian beserta Contoh Laporan Perjalanan Terbaru

Contoh Laporan Perjalanan (Tour)

Pengertian Laporan perjalanan - Pada kesempatan ini pendidikanku akan membahas mengenai contoh laporan perjalanan , pengertian laporan perjalan menurut  Juhara (dalam Wardani 2008) menyatakan bahwa laporan perjalanan adalah salah satu bentuk laporan yang berisikan kegiatan /aktivitas seseorang maupun kelompok di dalam melakukan perjalanan ke suatu daerah (tempat )yang dikunjunginya.

 Soegito (dalam Wardani 2008) menggemukakan pendapatnya bahwa laporan perjalanan tersebut harus berdasarkan dengan pengamatan,  pengalaman, serta observasi langsung di daerah(tempat) tertentu yang dikunjungi.

Pengertian beserta Contoh Laporan Perjalanan Terbaru 2015
Laporan Perjalanan

         
 Berdasarkan 2 pendapat mengenai laporan perjalana, dapat disimpulkan bahwa laporan perjalanan merupakan suatu laporan yang didalamnya berisikan kegiatan/aktivitas seseorang didalam melakukan perjalanan ke suatu daerah (tempat) yang didasarkan dengan adanya pengamatan, pengalaman, serta observasi langsung terhadap objek yang dikunjungi. Laporan perjalanan tersebut dapat berisikan persiapan sebelum perjalanan dilakukan, kegiatan selama perjalanan berlangsung, dan juga tujuan yang didapat sesudah perjalanan tersebut berlangsung.

contoh laporan Perjalanan

=======================================================================================

Kata Pengantar

Puji  dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME karena berkat,rahmat serta karuniaNya kami dapat pergi dan pulang denga selamat dari Perjalanan kami dan berhasil untuk menyelesaikan Laporan Perjalanan (Tour) yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 09 Februari 2014.   

    Dalam laporan perjalanan ini kami akan menjelaskan mengenai kegiatan dan juga tempat yang menjadi tujuan.
Lewat laporan perjalanan ini juga kami mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Guru-guru yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk bisa melakukan perjalanan wisata ini, dan juga kepada orangtua kami yang sudah mengizinkan kami untuk bisa melakukan perjalanan wisata ini,  sehingga kegiatan atau aktivitas perjalanan wisata ini dapat berjalan dengan baik dan juga lancar tanpa ada hambatan.

Kami menyadari bahwa sepenuhnya didalam penulisan laporan ini masih banyak sekali kekurangan, Oleh karenanya  saran dan kritik yang membangun, sangatlah kami harapkan dari pembaca untuk menyempurnakan laporan perjalan  ini. 

Harapan kami, semogalaporan ini dapat diterima serta dimengerti bermanfaat bagi kami khususnya untuk pembaca.


Bandar Lampung, Agustus 2015


Penyusun/Tim Penyusun

Daftar Isi


Kata Pengantar …………………………….……………………………………...…..…. 1
Daftar Isi………………………………….……………………………………..…...……. 2

BAB I. Pendahuluan
A. Latar Belakang Masalah…………………………………………………………....... 3
B. Tujuan Laporan perjalanan…………………………………………………………...3
C. Manfaat Laporan Perjalanan ………………………………..……………………....3

BAB II. Pelaksanaan Kegiatan
A. Waktu…………………………………………………………………………………….4
B. Obyek…………………………………………………………………………………….4
C. Biaya………………………………………………………………………………...…..4
D. Perjalanan dan Hasil Kegiatan………………………………………………..…….4
  1. Pantai Pandawa…………………………....………………………………………6
  2. Pantai Teritis…………………….…………………………………………......…..8
  3. Candi Prambanan…………………..……………………………………………..11

BAB III. Penutup
3.1 Kesimpulan…………………………………………………………………….…….12
3.2 Saran……………………………………………………………………………….…12



BAB I
PENDAHULUAN

A.   LATAR BELAKANG MASALAH

       Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai pasir putih di pulau dewata, Bali yang wajib untuk dikunjungi. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung serta lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya bagi Australia dengan nama secret beach. Sedangkan untuk masyarakat lokal lebih mengenal dengan sebutan pantai Kutuh.

                                    

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tidak lagi dipadapati oleh wisatawan asing malahan yang berwisata di pantai Pandawa Kutuh itu dipadati denga wisatawan domestik. Kami mengunjungi banyak sekali tempat-tempat salah satu tempat pantai pandawa . Kami melakukan perjalanan ini dalam rangka Study tour .

Kunjungan ke pantai pandawa kutuh ini dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 20145. Adapun tempat yang kami kunjungi yakni pantai teritis, candi prambanan . Selain dari itu,kegiatan/ aktivita kunjungan ini dimaksudkan ialah untuk dapat menambah wawasan dan pengetahuan dan juga pengalaman.

Selama ini kami hanya mendapat ilmu pengetahuan dari internet tanpa melakukan pengamatan , pengalaman secara langsung . kita ambil satu contoh , siswa/i yang mendapatkan pelajaran sejarah namun tetapi itu hanya dari buku , guru dan juga internet  namun mereka tidak melihat dan melakukan pengamatan secara langsung, dan dengan karena adanya perjalanan ini maka kami akan dapat langsung melakukan pengamatan dan pengalaman secara langsung.

B. TUJUAN LAPORAN PERJALANAN (TOUR)

Tujuan dari laporan perjalanan ini ialah untuk menambah wawasan ,pengetahuan,pengalaman,pengamatan mengenai pantai pandawa dan objek-objek wisata lainya.

C. MANFAAT LAPORAN PERJALANAN (TOUR)
  1. Untuk menambah wawasan dan juga pengetahuan.
  2. Untuk dapat memberikan pengalaman yang nyata.
  3. Untuk dapat melihat keindahan yang diciptakan Tuhan YME.
BAB II
PELAKSANAAN KEGIATAN

A. Waktu

Dilaksanakan pada:
Hari      : Senin 
Tanggal: 01 Agustus 2015 - 10 Agustus 2015 
Jam       : 09.00 WIB

B. Obyek
  1. Pantai Pandawa
  2. Pantai Teritis
  3. Candi Prambanan
C. Biaya

Biaya dalam melakukan perjalanan ini sebesar Rp. 3.000.000 / orang, dengan rincian sebagai berikut:
  1. Transportasi (Nominal)
  2. Makan dan Minum (Nominal)
  3. Penginapan (Nominal)
  4. Tiket masuk (Nominal)
  5. dll
D. Perjalanan dan Hasil Kegiatan

Tepat pada pukul 07.30  WIB kami berkumpul di lokasi pertemuan . Sebelum kami berangkat, kami melakukan diskusi dan tidak lupa kami panjatkan doa sebelum berangkatn . kemudian setelah selesai berdiskusi kami beramai-ramai menuju daerah(tempat) tujuan. Kami pergi ke daerah(tempat tujuan dengan menggunakan bus  . Pada saat diperjalanan, kami sangat menikmati sambil mendokumentasikan dalam bentuk video , kami melihat pemandangan dan juga bernyanyi . 

Dan pada saat kami sampai ke daerah(tempat ) kami yakni Pantai Pandawa  . kemudian kami beristirahat di penginapan yang kami sewa sebelumnya , yang setelah itu disusul dengan kegiatan/aktivitas kami di pantai pandawa tersebut yang berjarak 10 kilometer dari penginapan yang kami sewa. 

Karena jalan untuk menuju pantai di desa Kutuh itu, berliku-liku serta pada saat memasuki daerah kemacetan, terutama pada di daerah wisata GWK Jimbaran. maka kami mengunakan jasa Bali sewa mobil serta supir. Maka supir akan dengan senang hati untuk mengantar anda ke pantai Kutuh. 

Untuk memasuki kawasan pantai pandawa Kutuh itu, kami kemudian harus melewati sebuah jalan yang diapit dengan tebing batu yang terjal, di tebing terjal tersebut terdapat patung dari Panca Pandawa, Oleh karena itu dinamakan dengan Pantai Pandawa.


Rentang dari pantai tersebut adalah sekitar 1 kilometer, dengan dibatasi dengan tebing kapur membuat pantai tersebut sangat diminati oleh para wisatawan, Jalan untuk menuju pantai sudah di aspal, serta tempat parkir juga tersedia dengan luas.

Hampir pada semua tempat wisata di daerah Bali  di kenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk per orang ialah Rp 5.000 serta masih dikenakan parkir per mobil, yakni  Rp 5.000.

(Note di jelaskan secara lengkap dan jelas)


BAB III
PENUTUP

A. Kesimpulan
Perjalanan kami ini memang sangat melelahkan dan juga mengasikan, namun dibalik dari itu semua terdapat sebuah pengalaman yang tidak akan pernah untuk kami lupakan . Dari penulisan laporan ini,penulis bisa menyimpulkan bahwa obyek-obyek wisata di Negara Indonesia ini sangat beraneka ragam.Dan sebagai warga negara yang baik, sudah sepantasnya untuk kita dapat menjaganya supaya  tetap lestari serta wisatawan domestik atau mancanegara dapat merasakan keindahan di Indonesia.

B. Saran
Dengan segala kekurangan/keterbatasan yang ada, penyusun menyadari bahwa laporan perjalanan ini masih sangatlah jauh dari kata sempurna.Oleh sebab itu,kritik serta saran yang membangun akan sangat kami harapkan.
=======================================================================================

Baca juga mengenai Contoh Proposal Kewirausahaan dan juga Contoh Proposal Dana kegiatan


Sekian dan terimakasih sudah membaca mengenai pengertian laporan perjalanan beserta Contoh Laporan perjalanan terbaru 2015 , Semoga dapat bermanfaat untuk anda , salam hangat dari pendidikanku

Contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan Terbaru

Contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan Terbaru

Contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan Terbaru - Pada kesempatan ini Pendidikanku akan memberikan contoh membuat proposal bantuan dana kegiatan , berkaitan dengan adanya bantuan dana kegiatan itu ketersediaan dana adalah faktor penting dalam suatu kegiatan akan berlangsung. Suatu kegiatan itu biasanya dilakukan oleh suatu organisasi sekolah , atau organisasi lingkungan , namun bagaimana cara membuat tanggapan positif bagi para donatur supaya mau berkontribusi dalam bantuan dana kegiatan tersebut dengan menggunakan proposal . artikel terkait , Baca pengertian Proposal dan 5 Bagiannya

Sistematis dalam membuat Proposal Bantuan Dana Kegiatan antara lain ialah sebagai berikut :
  1. Judul Proposal
  2. Latar Belakang
  3. Maksud Dan Tujuan
  4. Kegiatan
  5. Anggaran
Contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan Terbaru
Contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan Terbaru

Berikut ini merupakan contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan

=======================================================================================

FESTIVAL PENTAS SENI DAN BUDAYA 


II. LATAR BELAKANG

Seiring dengan perkembangan waktu dan pesatnya perkembangan teknologi banyak membuat minat dan perhatian para pemuda terhadap seni serta budaya asli milik Indonesia menjadi berkurang ,yang semestinya harus kita lestarikan seni dan budaya tersebut ,sekarang hanya segelintir orang saja yang masih membawakan ciri khas suatu budaya dari daerahnya , karna adanya perkembangan teknologi dan informasi membuat kebanyakan dari kita yang mulai lupa akan budaya dan seni.

Pergeseran adat seni dan budaya tampaknya sudah merubah remaja serta pemuda dan pemudi di indonesia ini yang lebih memilih ke budaya asing untuk mereka banggakan. karna perkembangan zaman tersebut memdapatkan respon yang postif dari kalangan remaja dan muda-mudi tanpa adanya penyeimbang dari budaya sendiri dan budaya luar.


Berdasarkan kondisi dan fakta di atas pantas kiranya kita memberikan suatu perhatian lebih terhadap permasalahan itu dan inilah yang menjadi latarbelakang kami ialah sebagai organisasi Mahasiswa "Indonesia Sosial Dan Budaya" (ISB) akan menyelenggarakan kegiatan Festival lintas kampus serta Pentas Seni Budaya untuk dapat menciptakan rasa seni dan budaya.

III. MAKSUD DAN TUJUAN

Didalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia Sosial Dan Budaya selaku organisasi kepemudaan serta mahasiswa ingin mengadakan acara Festival lintas kampus serta pentas seni budaya yang bertujuan untuk ialah sebagai berikut :

  • 1. Untuk memperingati serta memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 69
  • 2. Untuk melestarikan serta menumbuhkan minat terhadap seni dan budaya asli Indonesia yang mulai redup
  • 3. Untuk dapat membangun kebersamaan serta membangun kreativitas para pemuda dan pemudi

IV. KEGIATAN

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Festival Pentas seni dan budaya tersebut akan berlaksanakan pada :

Hari         : Senin
Tanggal   : 17 Agustus 1945
Waktu     : 10 s/d Selesai
Tempat   : Gedung Serba Guna 

Susunan Acara
Terlampir

Susunan Panitia
Terlampir

V. Anggaran

Lamp , 1 Estimasi Anggaran

A. Pemasukan

1. Kas Insoskom                                                              : Rp. 4.570.000
2. Luran Anggota dan Simpatisan @ Rp 10.000x200       : Rp. 2.000.0000

Jumlah                                                                          : Rp. 6.570.000

B. Pengeluaran

1. Sound System                                                              : Rp. 800.000
2. Konsumsi @ Rp. 7500 x 400 Peserta + Undangan        : Rp. 3.000.000
3. Panggung + Dekorasi                                                 : Rp. 850.000
4. Transport                                                                    : Rp. 300.000
5. Trofi + Hadiah                                                           : Rp. 2.500.000
6. Biaya Tak Terduga                                                       : Rp. 700.000

Jumlah                                                                          : Rp. 8.150.000

=======================================================================================

Baca juga artikel terkait , Contoh Proposal Usaha atau Kewirausahaan

Sekian dan Terimakasih sudah membaca Contoh Proposal Bantuan Dana Kegiatan , Semoga dapat bermanfaat untuk anda , salam hangat dari Pendidikanku

Contoh Surat Keterangan Hutang Terbaru

Contoh Surat Keterangan Hutang

Contoh Surat Keterangan Hutang Terbaru - Pada kesempatan ini Pendidikanku.net akan memberikan contoh surat keterang hutang , yang mungkin dapat membantu anda untuk menyeselaikan permasalahan anda mengenai hutang tersebut.
berikut ini merupakan contoh surat keterangan hutang ,



Surat keterangan Hutang
Surat keterangan Hutang

SURAT KETERANGAN HUTANG

Pada hari, .......................................................... telah disepakati perjanjian hutang dengan nilai rupiah sebesar ....................................... dengan biodata sebagai berikut :

I. Pihak pertama peminjam / pengutang
Nama                                 : ....................................................................
Tempat Tanggal Lahir      : .....................................................................
Alamat                              : ....................................................................

II. Pihak kedua pemberi utang
Nama                              :  A. Muhidin
Alamat                           :  Jl. ikan kasmaran no. 15

Sebagaimana tercantum diatas, jika dalam tempo yang telah disepakati ............................ tidak dilunasi, maka surat ini akan diteruskan kepada pihak yang berwajib. Surat keterangan ini bersifat mengikat dan  sah dimata hukum.
Demikianlah surat ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan ditanda tangani dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Bandung, ........................................

    Pihak Pertama :                                                                                                         Pihak Kedua :

(                                    )                                                                                                  A. muhidin

Saksi – Saksi :
1.  ..........................                                                                                                     ..........................
2.  ..........................                                                                                                     ...........................
3.  ..........................                                                                                                     ...........................

Sekian dan terimakasih sudah membaca mengenai Contoh Surat keterangan Hutang , semoga dapat bermanfaat untuk anda , salam hangat dari Pendidikanku.org

Contoh Surat Pernyataan Hutang Terbaru

Contoh Surat Pernyataan Hutang

Contoh Surat Pernyataan Hutang Terbaru - Dalam kehidupan sehari-hari kita terkadang mendapatkan masalah salah satunya mengenai hutang , dalam hal ini pendidikanku akan menjelaskan bagaimana cara membuat surat pernyataan hutang , karena untuk membuat surat tersebut dibutuhkan keyakinan dan juga pernyataan bahwa kita sanggup untuk dapat membayar hutang dalam keadaan yang tidak terpaksa serta memiiliki itikad baik dalam menyelesaikan semua masalah yang akan dihadapi. oleh karena itu, untuk lebih jelas, berikut ini akan saya berikan contoh mengenai surat pernyataan hutang dan juga proses kesanggupan untuk pelunasan hutangnya . berikut ini adalah contoh surat pernyataan hutang terbaru.

Contoh Surat Pernyataan Hutang Terbaru
Contoh Surat Pernyataan Hutang Terbaru

SURAT PERNYATAAN HUTANG


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama        : A.Mirhat
No. KTP   : 086465464985414165
Alamat     :  jln ikan seremsem No. 32, Bandung

Dengan ini menyatakan:

1. Bahwa, pada tanggal 02 Agustus 2015 saya telah melakukan peminjaman uang kepada saudara Fahri muslihudin sebesar Rp. 35.000.000 (tiga puluh lima juta rupiah) dan berjanji akan mengembalikan pinjaman itu dalam jangka waktu ialah 30 (tiga puluh) hari / jatuh tempo pada tanggal 01 September 2015;

2. Bahwa, apabila sampai dengan tanggal jatuh tempo itu ternyata saya belum juga bisa untuk mengembalikan pinjaman saya kepada saudara Fahri Muslihudin;

3. Bahwa, dengan ini saya akan memohon keringanan kepada saudara Fahri Muslihudi agar diberi perpanjangan jangka waktu untuk dapat melunasi pinjaman saya tersebut untuk selama 30 (tiga puluh hari) lagi / jatuh tempo pada tanggal 31 Desember 2015;

4. Bahwa, jika dalam hal ini saya tidak dapat melunasi pinjaman saya tersebut sampai dengan perpanjangan jangka waktu yang sudah di tentukan tersebut sebagaimana dimaksud di nomor 3, maka saya akan bersedia mempertanggungjawabkan pinjaman saya itu secara hukum.

Demikian Surat Pernyataan hutang ini saya buat dengan dengan keadaan yang sadar / tanpa paksaan / tekanan dari pihak manapun.


Bandung , 02 Agustus 2015

             (materai)

     A.Mirhat


Sekian dan Terimakasih sudah membaca mengenai contoh surat pernyataan hutang terbaru , semoga dapat bermanfaat untuk anda , salam hangat dari pendidikanku

Contoh Proposal Kewirausahaan

Proposal Usaha 

Contoh Proposal Kewirausahaan -  Pendidikanku membahas mengenai proposal bisnis , proposal usaha , proposal wirausaha Berikut ini merupakan salah satu contoh dari Proposal Kewirausahaan. Pada Dasarnya ServisaComN'Ps ini adalah usaha servis untuk komputer dan PS , sebagai pengajuan Proposal tersebut ialah sebagai berikut

Download Contoh proposal Kewirausahaan 

Contoh Proposal Wirausaha PROPOSAL USAHA
Contoh Proposal Kewirausahaan
Contoh Proposal Kewirausahaan

Servisa KomN'Ps

RINGKASAN PROYEK

A. Manajemen

Nama Perusahaan            : Servisa KomN' PS
Nama Pemilik Perusahaan     : Pendidikanku.Net
Bidang Usaha : Servis Komputer dan Stik
Jumlah Tenaga Kerja : 4 Orang

B. Pemasaran

Produk yang dipasarkan  : Jasa Servis Komputer dan PS
Sasaran Konsumen          : Pemuda – Pemudi , Semua kalangan
Wilayah Pemasaran : Digital, Internet, Indonesia.
Rencana Tahun Penjualan : 2015
Penetapan Harga Jual : Rp. 500.000

C. Penetapan Harga Proyek

Total Biaya Proyek : Rp. 52.500.000
Pinjaman yang Diajukan : Rp. 50.000.000
Jangka Waktu Pengembalian : 1 Tahun
Penjualan Pertahun : Rp. 139.200.000
Keuntungan Pertahun : Rp. 101.440.000

DAFTAR RIWAYAT HIDUP PENGELOLA

Nama : Pendidikanku.Net
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 06 Juni 1993
Alamat Rumah           : Jl. Raya Gunung Kapur, Ciseeng RT 02/RW 03.   Kelurahan Ciseeng,                                                   Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 86330.
Alamat usaha : Jl. Serengsem Perumahan Sasmita Loka RT 01 / RW 03. Kelurahan                                                    Pamulang barat, Kabupaten Tangerang Selatan. Banten. 65422.
Pendidikan Terakhir : Strata 1 (satu) Universitas Pamulang.
Keterampilan                : Internet Marketing dan Pemograman , .

BAB I

PENDAHULUAN

A. Judul Kegiatan

Usaha servis komputer dan laptop , Servis PS II , PS III , PS IV

B. Status Usaha

Usaha Servisa KomN'PS yang dijalankan ini  merupakan salah satu dari industri kreatif mengenai Eletronik.

C. Bentuk Kegiatan

Usaha yang didirikan ini  merupakan Usaha Jasa dalam servis komputer dan Ps yang buat para penggunanya. Servis Komputer dan Ps yang ditawarkan ini adalah memperbaiki segala macam kerusakan Software maupun Hardware . Sebagai Pertimbangannya ialah sebagai berikut:


  • Kebutuhan komputer tetap berlangsung dengan seiringnya perkembangan zaman serta populasi penduduk yang semakin meningkat servis komputer dan ps ini menjadi kemudahan untuk konsumen.
  • Jasa yang ditawarkan beragam.
  • Harga yang ditawarkan juga relatif kompetitif.

D. Tujuan Kegiatan

Untuk dapat mengembangkan kemampuan berbisnis di era teknologi , meningkatkan profit, serta juga menjadi bagian pemicu ekonomi Indonesia dibidang ekonomi kreatif.

BAB II

METODE PELAKSANAAN

A. Produk

Produk jasa yang ditawarkan akan menjadi kebutuhan dasar dikarenakan perkembangan dari pengguna komputer atau laptop yang semakin meningkat .

B. Bahan Baku

Bahan baku yang digunakan ialah ialah sebagai berikut:

1. Obeng
-Obeng Plus
-Obeng Minus
-Obeng Bunga
-Obeng All In One


2. Tang
-Tang Crimping
-Tang Potong
-Tang Jepit Kepala Buaya
-Tang Jepit Kepala Runcing
-Tang Jepit Kepala Bengkok

3. Kuas

4. Pinset

5. Kawat Timah

6. Solder Manual

7. Solder Uap Atau Blower

8. Infra Red

9. Bola Timah dan Cetakan Kaki Chipset

10. Multimeter Analog dan Digital

12. Isolator atau perekat
-Isolator Listrik
-Isolator Tahan Panas
-Isolator Kertas
-Isolator Timbal Balik

13. Lem

14. Lem Lilin Beserta Tembaknya

15. Pembuka Casing

C. Proses Produksi

komputer yang akan diservis akan di dilakukan proses perbaikan secara maksimal
Note : untuk Proses Produksi ini harus diceritakan dengan jelas mengenai Proses Produksi yang akan dilakukan

D. Pemasaran

Sebagai Pemasaran kami akan membangun Suatu situs yang akan dapat dilihat oleh masyarakat mengenai keunggulan dri produk jasa yang Servisa KomN'Ps yang ditawarkan , dan juga customer juga dapat langsung menanyakan secara online mengenai Servisa komputer tersebut .
Kami juga akan memperluas Produk jasa kami pada beberapa wilayah melalui Jejaring sosial dan semacamnya.

E. Analisa SWOT

Strength
Produks jasa yang sangat diminati oleh berbagai kalangan, dikarena kualitas serta perawatannya yang mudah.
Note  : Dijelaskan dengan lengkap

Weakness
  1. Banyak pesaing.
  2. Minat servis dapat menurun jika ada usaha yang sama melakukan penipuan.
Opportunities

  1. Target pasar yang sangat menyakinkan.
  2. Kemudahan beriklan di berbagai penyedia layanan advertise.
  3. Keuntungan yang didapat cukup besar, bekisar 45% setiap servis.


Threat

  1. Pesaing dapat saja berintimidasi.
  2. Pesaing yang melakukan layanan servis semakin banyak.

BAB III

TARGET PENJUALAN

A. Target Produk

Produk jasa yang dihasilkan sesuai dengan permintaan customer,

B. Target Konsumen

Konsumen yang ditargetkan ialah pengguna media sosial, pria serta wanita.  Dengan rata-rata 4 jasa servis perharinya.

C. Target Pendapatan

Target pendapatan yang diinginkan per satuan produk sebesar Rp. 100.000 - 1000.000

BAB IV

RENCANA BIAYA

A. Bahan Baku

NO | Uraian | Satuan Harga Jumlah

1. Obeng | misalkan |Rp. 8.000 Rp. 240.000
2. Tang   |misalkan | Rp. 400.000
3. Kuas    | misalkan |Rp. 5.000 Rp. 50.000
total keseluruhan
                                   Total Rp. 5.210.000

B. Kebutuhan Pemasaran

NO Uraian Periode Harga
1. Pembuatan Situs Tahun Rp. 12.000.000/12 = Rp. 1.000.000
2. Iklan Bulan Rp. 1.000.000
3. Transportasi Bulan Rp. 600.000
                                                   Total Rp. 13.600.000
Note : ditambahankan bahan atau jenis yang akan ditambahkan , 

D. Harga Jual

NO Uraian Kapasitas

1.Aset - Rp. 20.700.000
2.Produksi Barang / Bulan 80 Rp. 10.210.000
3.Kebutuhan Pemasaran / Bulan Rp. 2.600.000

Total Biaya/Bulan Rp. 30.810.000
Total Biaya/Unit Rp. 470.625
Margin Jual 45%
note : ilustrasi di atas harus jelas


 BAB V

ORGANISASI PELAKSANA

A. Personal

NO Nama Pendidikan Tugas

1. Pendidikanku.Net Strata 1 Pengelola
2. Sinta Strata 1 Keuangan
3. Mawar Strata 1 Servis komputer
4. Jane                                 Strata 1                    Servis PS

B. Struktur Organisasi

Struktur Organisasi servisa KomN'Ps

BAB VI

PENUTUP

Demikian proposal usaha produk jasa servis komputer dan PS  ini saya buat, adapun tujuan proposal ini adalah  untuk membantu para pengguna komputer dan Ps/

Isi dari proposal ini yakni  terdiri dari perkenalan , rincian biaya yang dibutuhkan didalam produk jasa yang ditawarkan, analisa SWOT produk hingga ke struktur organisasi pengelola.

Semoga apa yang termuat dodalam proposal ini dapat dimengerti dengan mudah dan calon investor tertarik untuk dapat bergabung dalam usaha servis ini.

Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                                  Pendidikanku.Org

                                                                                                                       Pengelola

Silahkan Baca dislaimer untuk dapat informasi lebih lanjut

Sekian dan Terimakasih Sudah Membaca mengenai Contoh Proposal Kewirausahaan , Semoga dapat bermanfaat untuk anda , Salam hangat dari pendidikanku.Net

Blog Archive