Cara Membuat Android Menjadi CCTV

Cara Membuat Android Menjadi CCTV

Cara Membuat Android Menjadi CCTV | Keteknologi.comWww.Pendidikanku.Org - Pada kesempatan kali ini ketekologi akan memberikan Tutorial Cara Merubah Smartphone Android Jadi Kamera CCTV. Dengan adanya teknologi smartphone yang canggih seperti sekarang ini, apapun aktifitas kita dapat kita lihat dengan sangat mudah. Bagi kamu yang mungkin mempunyai smartphone yang tidak terpakai tentunya hal ini bisa dimanfaatkan sebagai kamera CCTV, yang bisa kamu pasang dimana pun yang kamu mau, namun untuk membuat android kamu menjadi CCTV ini memerlukan koneksi Wifi.

Dengan kendali kamera CCTV Android kamu dapat dilihat melalui Browser PC/ Laptop, Tablet, atau juga bisa dengan Smartphone lain. berikut ini merupakan bagaimana cara membuat smartphone android menjadi CCTV.

Cara Membuat Kamera CCTV Dengan HP Android

Cara Membuat Android Menjadi CCTV | Keteknologi.com
Cara Membuat Android Menjadi CCTV | Keteknologi.com

IP Webcam
adalah salah satu aplikasi kamera CCTV yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Dengan menggunakan Aplikasi IP Webcam, kamu dapat melihat semua aktifitas melalui kamera android dengan sangat  mudah serta cepat. Apliksi IP Webcam ini sangat User Friendly yakni penggunaan aplikasi yang cukup mudah, kamu hanya tinggal menghubungkan Android dengan Wifi, kemudian buka aplikasi IP Webcam tersebut dan dengan secara otomatis kamu akan ditampilkan video lengkap dengan IP Address dari kamera tersebut. Lebih jelasnya, silahkan langkah – langkahnya dibawah ini.
  1. Unduh IP Webcam di Playstore
  2. Koneksikan Android kamu dengan Wifi.
  3. Selanjutnya buka aplikasi tersebut, kemudian atur resolusi video, efek, pendeteksi gerakan (motion detection), mode audio, dan lainnya.
  4. Kemudian Tap “Start Server” maka dengan secara otomatis kamera akan mulai merekam dan IP Address dari kamera akan menampilkan." Untuk melihat aktifitas kamera dari jarah jauh, selanjutnya kamu bisa menggunakan laptop atau PC"
  5. Buka browser Google Chrome, Firerox, atau IE dan masukkan alamat IP yang sudah anda dapatkan dari kamera android yang terdapat pada aplikasi IP Webcam. Contoh IP Address : 192.168.1.11:1
  6. Selesai

Aplikasi Membua Android Menjadi CCTV

Seperti halnya IP Webcam ada aplikasi lain yang memiliki kegunaan yang sama yaitu 
  1. IP Cam Viewer Basic adalah sa;ah satu aplikasi kamera CCTV android yang dikembangkan oleh Robert Chou. untuk itu kamu bisa download di Playstore.
  2. Web of Cam adalah salah satu aplikasi kamera CCTV Android yang dapat kamu manfaatkan juga dengan sangat mudah.
  3. IP Cam Remote With Audio adalah salah satu aplikasi kamera pemantau Android yang mempunyai kelebihan yang canggih dan tidak ada di aplikasi CCTV lainnya. Selain Video, tidak hanya video kamu juga bisa bisa melihat aktifitas lengkap dengan suara (Audio). Selain itu, kamu juga bisa mengatur tingkat kecerahan , kontras, dan juga ukuran video, dan lainnya dengan mudah dan cepat. 
  4. Home Security IP Cam merupakan salah satu aplikasi kamera pemantau android terbaik untuk rumah dan kantor. 
  5. DroidCam Wireless Webcam adalah salah satu aplikasi kamera WebCam yang bisa kamu jadikan sebagai pengganti kamera webcam laptop. Selain sebagai CCTV, kamu juga dapat menggunakanya  untuk video call dari laptop. Sambungkan dengan Wifi, setelah itu kamu dapatn membuka videonya dari Laptop supaya lebih jelas dan terang.
Masih banyak lagi aplikasi untuk menjadikan Android kamu sebagai CCTV, cara penggunaannya sangat mudah untuk dipahami dan aplikasi - aplikasi tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sekian dan terima kasih sudah membaca di Www.Pendidikanku.Org semoga dapat bermanfaat untuk kamu. 
Load disqus comments

0 komentar