Solusi Android Error Setelah Flashing (HANG)

Solusi Android Error Setelah Flashing (HANG)

Www.Pendidikanku.Org –  Pada kesempatan ini keteknologi akan memberikan tips solusi mengatasi android yang hang atau error setelah melakukan flashing. Pada saat sudah flashing di Android terjadi error  padahal statusnya sukses, error yang terjadi entah itu Botloop, mati, ,Stuck dan error lainnya.

Terdapat 3 komponen utama yang digunakan pada akan melakukan flashing yaitu:
  1. Driver,
  2. Tool Flashing, dan
  3. Firmware.
Ke 3 komponen itu lah yang mendukung proses flashing yang kamu lakukan dapat berjalan dengan maksimal. Jadi sebelum melakukan flashing hp android kamu, terlebih dahulu wajib kamu harus perhatikan 3 komponen tersebut. mengenai Driver pada android kamu apa? Tool flashing yang digunakan apa? dan firmware juga begitu. jadi kalo kamu mencoba-coba menggunakan firmware/rom yang tidak sesuai dengan tipe-tipe yang di peruntukan untuk android kamu, maka yang terjadi ialah error pada android kamu.

Solusi Android Error Setelah Flashing (HANG)
Solusi Android Error Setelah Flashing (HANG)
Apa saja sih faktor penyebab Android hang (error) setelah Flashing ???
  • ROM/Firmware yang di gunakan salah – Pada hakkatnya semua hal memiliki kapasitas dan keperluannya masing-masig, artinya ROM/Firmware yang di gunakan haruslah sesuai dengan porsi dan kapasitas dari android kamu ex:/ kamu memiliki Xiaomi Redmi 3 kamu harus menyesuaikan dengan ROM yang disediakan untuk Xiaomi Redmi 3 tersebut, kamu tidak bisa memasukan ROM yang diperuntukan untuk Xiaomi Redmi 4, Meskipun ROM yang tercantum sama misalnya ROM versi 8 .
  • Penggunaan Custome ROM – Custome ROM yang bibuat oleh pihak ke 3 biasanya ROM tersebut akan di publish dengan tanpa di uji coba terlebih, dan kemungkinan kamu lah yang mencoba ROM tersebut untuk pertama kali, hal ini tidak disarankan karena lebih nikmat menggunakan ROM yang memang di publish oleh pengembang resminya langsung.
Www.Pendidikanku.Org - Pada intinya penyebab error pada saat sudah melakukan flashing kebanyakan karena masalah ROM/Firmware. 

Solusis dan cara atasinya

Berikut solusi nya saya urutkan sesuai dengan urutan penyebab pula, perlu sobat infogadet ketahui bahwa permasalahan yang paling banyak biasanya di alami pada no 2

  • Gunakan ROM / Firmware yang benar-benar sesuai dengan tipe Handphone anda termasuk perhatikan pula Series nya
  • Gunakanlah Firmware / ROM Official
  • Lakukan Wipe cache dan wipe data pada android, sedangkan jika pada selain android lakukan factory reset, yang berguna untuk membersihkan sisa-sisa data/data sampah dan  membersihkan aplikasi sebelumnya agar menjadi bersih secara total.

Sekian dan terimakasih sudah membaca mengenai Solusi Android Error Setelah Flashing (HANG), semoga dapat bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Solusi Android Error Setelah Flashing (HANG)"

Post a Comment

Popular

Subscribe Us