Cara Menggunakan Fitur Google Photos terbaru

Cara Menggunakan Fitur Suggested Sharring dan Shared Libraries Pada Google Photos

http://www.keteknologi.com/2017/07/cara-menggunakan-fitur-suggested.html

Www.Pendidikanku.Org - Untuk Anda yang kemarin telah menikmati liburan, pastinya sudah banyak sekali momen berfoto bersama keluarga dan teman yang sudah Anda abadikan. Nah sekarang Anda tidak perlu lagi untuk repot-repot mengirim foto tersebut dengan menggunakan Bluetooth, karena Anda bisa memanfaatkan Aplikasi Google Photos yang telah di bekali fitur Suggested Sharing dan Shared Libraries.

Fitur ini sebenarnya telah diumukan pada pertengahan bulan Mei 2017 di Indonesia. Mungkin sebagian orang belum terlalu mengenal Aplikasi ini karena umurnya yang baru seumur jagung namun kemampuan fitur sudah menarik perhatian bnyak orang. Dengan adanya Suggested Sharring dan didukung oleh teknologi machine learning mampu membuat Aplikasi ini secara otomatis untuk mengidentifikasi foto dan menyarankan orang yang sudah Anda pilih untuk dapat melihat foto.

Fitur aplikasi ini memang sangat membantu dalam hal membagikan foto yang Anda ingin bagikan dengan cara satu kali tap saja. Andapun dapat dengan mudah menerima atau mengirim foto dengan keluarga dan teman menggunakan Shared Libraries dan bebas untuk mengatur foto apa saja yang ingin Anda bagikan secara otomatis.

Berikut ini keteknologi akan memberikan beberapa cara menggunakan fitur Google Photos :

Suggested Sharring

1. Sharing Tab merupakan suatu tempat yang memungkinkan Anda untuk melihat Aktifitas berbagi Google Photos, seperti foto-foto dan video yang dikirim buat Anda dan juga yang sudah terkirim ke orang lain. Fitur ini pun dapat memberikan Anda saran dalam membagikan foto berdasarkan kebiasaan Anda dalam berbagi foto yang terdapat dibagian atas.

2. Google Photos bisa dikatakan Aplikasi yang pintar, karena Aplikasi ini dapat mengetahui momen-momen penting Anda dan bisa memberi saran foto yang tepat untuk Anda bagikan.

Bila Anda ingin mengirim foto, Anda dapat mengatur ulang penerima yang sudah disarankan. Anda pun tidak perlu khawatir karena sekalipun orang yang dituju tidak menggunakan Google Photos, Anda tetap dapat membagikan foto dan video dengan menggunakan Email atau nomor telepon mereka.

3. Bila Anda sering berkumpul bersama dengan keluarga ataupun teman, Anda akan diperingatkan untuk menambah foto mereka kedalam album terkait dan Anda juga akan diingatkan bila ada foto baru yang ditambahkan serta dapat melihat semua foto di dalam satu tempat.

Shared Libraries

1. Shared Libraries merupakan fitur yang membantu Anda untuk berbagi semua foto Anda dengan orang yang special. Contohnya, sebut saja Bunga ingin berbagi library dengan suaminya, Parta.

Hal pertama yang dilakukan Bunga adalah mengklik menu yang di sebelah kiri atas, dan selanjutnya memilih “share your library” dan memasukan alamat email Parta. Dengan cara tersebut Bunga dapat berbagi semua library fotonya termaksud foto keluarga maupun foto anak perempuan mereka. Serta, Bunga juga bisa memberikan akses pada Parta untuk melihat foto tertentu seperti foto-foto ketika mereka masih hot-hotnya berpacaran.

2. Sesudah itu, maka secara otomatis Parta akan mendapatkan undangan dimana dia bisa melihat foto yang sudah dibagikan oleh Bunga. Dan pada saat Bunga dan Parta berselfie ria, Google Photos akan mengingatkan Parta bahwa ada foto baru dan secara otomatis membagikannya.

3. Setelah itu, Parta juga dapat menyimpan semua foto Bunga atau foto anak perempuannya secara otomatis dan foto tersebut akan muncul dengan tampilan yang berbeda seperti di film, kolase, atapun kereasi lainnya yang dibuat sendiri oleh Google Photos buat Parta.

Itulah contoh Keluarga bahagia Bunga dan Parta yang menggunakan Google Photos, yang mungkin bisa menjadi motivasi buat Anda untuk berbagi dengan keluarga atau teman yang dicintai dan lebih menikmati momen-momen special tersebut.

Sekian dan terimakasih telah membaca Cara Menggunakan Fitur Suggested Sharring dan Shared Libraries Pada Google Photos, semoga dapat bermanfaat buat Anda.
Load disqus comments

0 komentar