Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 10 - Keteknologi.com

Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows 10? Berikut 2 Cara yang Bisa kamu Coba



Cara Mengaktifkan fitur Windows Defender Windows 10 - Windows Defender adalah sebuah program antivirus default yang terdapat pada sistem operasi Windows. kamusebaiknya mematikan Windows Defender apabilakamu  ingin menginstall antivirus lain, karena ditakutkan nanti mengalami crash.


Yang perlu kamu ketahui adalah mematikan real – time protection tidak mengartikan fungsi daru Windows Defender juga akan ikut mati secara total. Oleh sebab itu ketika Windows 10 mengetahui real-time protection kamu sudah dimatikan maka dengan secara otomatis Windows 10 akan mengaktifkan kembali Windows Defender real-time protection dalam beberapa menit kemudian.

mematikan Windows Defender real-time protection tidak di sarankan karena basic nya apa yang baik itu tidak perlu di sia-siakan karena Windows Defender real-time protection itu sangat penting buat kelangsung laptop atau pc kamu.

Sekarang, bagi pengguna windows 10 yang mematikan fitur Windows Defender real-time protection  bisa menghidupkannya kembali dengan 2 cara yaitu dengan Settings dan Group Policy.  Untuk mengerti lebih jelasnya mengenai kedua hal tersebut , berikut penjelasannya :

1. Mengaktifkan Windows Defender Melalui Settings

Berikut ini merupakan langkah – langkah untuk mengaktifkan Windows Defender dengan melalui settings pada pc/laptop kamu :

1. Klik start menu maka akan muncul tombol setting yang berbentuk gear 


Atau kamu bisa menggunakan cara lain dengan menekan tombol Windows + I pada keyboard untuk dapat membuka jendela Settings.

2. Pada saat jendela Settings muncul, kemudian kamu pilih Update & security.

3. Setelah itu pada jendela Update & security, kamu pilih Windows Defender.

4. Pada tahap ini, di bagian Real-time protection, arahkan cursor kamu dari OFF ke ON untuk dapat mengaktifkan Windows Defender.  Pilih ON untuk mengaktifkan fitur windows defender


selesai pada windows defender kamu sudah aktif. untuk cara ke dua bisa diliat dengan seperti dibawah ini:

2. Cara Mengaktifkan Windows Defender Melalui Group Policy

www.keteknologi.com - Yang perlu kamu ketahui bahwa Group Policy Editor ini tidak tersedia pada Windows 10 Home Edition namun tetapi hanya ada pada Windows 10 Pro dan edisi Enterprise. Jadi, apabila kamu masih menggunakan Windows 10 Home Edition maka kamu menggunakan cara mengaftikan windows defender dengan cara settings saja .

Lanjut ke topik bahasan, Berikut cara mengaktifkan windows defender dengan group policy.

1. Jalankan Editor Group Policy 
Editor Group Policy

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Windows Run dengan menekan Win + R pada keyboard kemudian kamu mengetik gpedit.msc setelah itu klik OK.


2. Pada saat jendela Local Group Policy Editor muncul, 
  1. kamu pilih Computer Configuration
  2. Setelah ituAdministrative Templates
  3. Windows Components
  4. Windows Defender
  5. Real-time Protection.

jendela Local Group Policy Editor

3. Setelah itu, kamu lihat menu pada sisi kanan dari jendela, setelah itupilih pengaturan Turn off real-time protection kamudian kamu klik dua kali pada pengaturan tersebut untuk dapat membuka jendela Turn off real-time protection.

4. Setelah itu jendela akan muncul, kemudian pilih opsi Not Configured untuk dapat mengaktifkan kembali real-time protection, lalu klik tombol Apply.

Sekian dan terima kasih sudah membaca Cara Mengaktifkan fitur Windows Defender Windows 10 - Keteknologi.com , semoga dapat bermanfaat untuk anda. jangan lupa share artikel ini ketemen-temen kamu dengan mengklik icon G+ dan FB di bawa ini
Load disqus comments

2 komentar