Cara membuka situs yang diblokir di PC Dengan Mudah

Cara membuka situs yang diblokir dengan AnonymoX

Www.Pendidikanku.Org - Terdapat banyak cara untukmembuka situs yang diblokir oleh ISP ataupun pemerintah. Nah untuk itu Keteknologi akan memberikan cara bagaimana membuka situs yang terkena internet positif atau di blokir dengan mengguna Extensions.. Berikut ini merupakan cara-caranya sebagai berikut:
Menggunakan add-ons di Browser kamu
Menggunakan add-ons di Browser kamu

Cara ini merupakan cara yang cukup mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengakses situs yang diblokir dengan menambahkan ekstensi pada browser kamu pada artikel ini menggunakan AnonyMox. 

AnonymoX digunakan untuk membuka akses dari situs yang diblokir oleh pemerintah, sifatnya menyembunyikan lokasi kamu sekaligus mengenkripsi histori koneksi kamu. Jadi kamu bisa melakukan browsing di situs  apapun dan dimana pun dengan aman. Ekstensi proxy ini tersedia di Mozilla dan juga Google Chrome, kamu tinggal menambahkannya add-ons dibrowser kamu. Berikut cara menambahkan ekstensi anonymoX di browser Chrome ataupun Mozilla:

Google Chrome

1. Kamu searching AnonymoX di google atau kamu bisa klik ikon menu kemudian kamu pilih More tools > lalu Extensions > Setelah itu kamu pilih Get more extensions.

membuka situs diblokir dengan extension
membuka situs diblokir dengan extension
membuka situs diblokir dengan extension
membuka situs diblokir dengan extension

2. Setelah itu akan muncul halaman chrome web store. Selanjutnya search ‘anonymox’ pada kotak pencarian maka akan muncul add-ons anonymox, setelah itu klik anonymox maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:

Cara membuka situs yang diblokir di PC Dengan Mudah
Anonymox

3. Setelah itu klik ADD TO CHROME, setelah itu jika kamu muncul pemberitahuan makan pilih Add Extension.

4. Kemudian kamu tunggu unduhan dan instalasi add-ons anonymox tersebut, setelaha kamu akan terkoneksi otomatis ke proxy server anonymoX. dan sekarang kamu dapat mengakses situs yang diblokir ataupun yang terkena internet positif. Kamu juga dapat memilih lokasi server yang kamu diinginkan, karena anonymox sendiri memiliki beberapa ip negara yang berbeda-beda seperti Amerika, Inggris dan Belanda (untuk yang versi free). Apabila pada saat kamu melakukan  browsing danmenjadi lebih lambat, kamu tinggal pilih lokasi lain terdapat pada kolom Identity.
Cara membuka situs yang diblokir di PC Dengan Mudah
Cara membuka situs yang diblokir di PC Dengan Mudah

Mozilla Firefox

www.keteknologi.com - Untuk mozilla firefox tidak jauh berbeda cara nya tinggal kamu cari saja pada mesin pencarian , maka akan muncul add-ons untuk mozilla firefox ini.

Selain anonymoX, terdapat beberapa ekstensi yang bagus juga:
  1. Hoxx VPN Proxy
  2. TouchVPN (Tidak tersedia di Mozilla)
  3. Hotspot Shield
  4. One Click Proxy IP (Tidak tersedia di Chrome).


Pemblokiran situs yang dilakukan oleh pemerintah merupakan sebuah kegiatan pemerintah untuk dapat menghalangi pengguna atau melarang pengguna untuk membuka sebuah Situs yang dianggap memuat Konten  yang tidak baik yang berbau Pornografi, Radikalisme, kegiatan Ilegal, dan juga SARA.
Jadi kamu tanggung sendiri apa yang kamu ambil dari Internet ini karena internet tidak hanya positif tapi juga negatif, saran saya supaya kamu pengguna internet dapat bijak dalam mencari sesuatu di internet cari sesuatu yang bermanfaat dan tidak merugikan orang lain.

Sekian dan terima kasih sudah membaca Cara membuka situs yang diblokir di PC Dengan Mudah semoga dapat bermanfaat untuk anda. 


EmoticonEmoticon