Cara-cara Unik Untuk Membuka Kunci Layar Smartphone Android Anda

Cara Unik Membuka Kunci Layar Smartphone Android

http://www.keteknologi.com/2017/07/cara-unik-membuka-kunci-smartphone.html

Cara Unik Membuka Kunci Layar Smartphone Android - Mengingat waktu yang dihabiskan seseorang bersama smartphonenya semakin tinggi, harus ada cara yang lebih mudah dan aman untuk membuka kunci layar smartphone Android kamu selain dengan kode akses, PIN, passcode, atau pola.
Untungnya, sekarang sudah banyak smartphone Android yang dibekali dengan teknologi fingerprint sensor, namun terkadang masih suka error jika tangan kita kotor atau basah. Sehingga mengharuskan kita untuk memasukkan PIN, password, atau pola untuk membuka kunci layar smartphone.

Kabar baiknya adalah bahwa Android menawarkan serangkaian cara yang cerdas untuk membuka perangkat kamu tanpa kode akses atau dengan cara unik membuka smartphone kesayangan kamu. Penasaran ? Berikut ini ada beberapa cara unik untuk membuka layar kunci smartphone :

Membuka Kunci Layar Smartphone dengan Gerakan Tubuh
keteknologi.com - Baru beberapa saat smartphone masuk ke dalam saku celana atau tas, namun kita harus menggunakan smartphone kembali untuk melakukan sesuatu. Memang lumayan repot kalau harus membuka kunci layar secara terus menerus.

http://www.keteknologi.com/2017/07/cara-unik-membuka-kunci-smartphone.html

Untungnya sekarang ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan fitur "deteksi tubuh". Dimana kamu bisa menjaga smartphone terbuka sementara ketika smartphone diambil dari saku atau tas, sangat praktis bukan?

Untuk mengaktifkan fitur tersebut gampang banget kok, buka Settings > Security > Smart Lock dan pilih On-body detection dan aktifkan.
Tapi, ada kelemahannya yakni siapa pun bisa membuka smartphone kamu melalui deteksi gerakan. Jadi jika kamu benar-benar paranoid tentang keamanan, kamu lebih baik tetap mengandalkan kode akses PIN atau sidik jari.

Membuka Smartphone dengan Lokasi
Kalau cara pertama, memang agak rentan sih, tapi yang kedua ini lumayan lebih aman. Kamu bisa menghilangkan sementara, kunci layar di lokasi tertentu, misalnya di rumah dan kantor.

http://www.keteknologi.com/2017/07/cara-unik-membuka-kunci-smartphone.html

Caranya buka Settings > Security > Smart Lock > Trusted places dan tambah lokasi, kamu bisa menambahkan lebih dari satu tempat.

Setelah itu, kamu bisa membuka smartphone dengan mudah dangan jangkauan 80 meter. Cara ini sangat berguna jika kamu hidup sendiri atau kamu bekerja di sebuah kantor dengan rekan-rekan yang dapat dipercaya.

Membuka Smartphone dengan E-KTP


http://www.keteknologi.com/2017/07/cara-unik-membuka-kunci-smartphone.html

Selain menggunakan tempat, kamu juga bisa menghubungkan smartphone ke perangkat yang kamu percaya. Seperti speaker Bluetooth atau menggunakan NFC, contohnya kamu bisa membuka smartphone dengan menggunakan E-KTP.

Caranya buka Settings > Security > Smart Lock > Trusted devices dan tambah perangkat terpercaya. Untuk selanjutnya silahkan baca disini

Membuka Lockscreen dengan Suara
Cara lain agar smartphone mengenali pemiliknya adalah dengan menggunakan suara kamu. Ya, secara khusus, kamu bisa mengatur smartphone untuk mendengarkan suara kamu.

http://www.keteknologi.com/2017/07/cara-unik-membuka-kunci-smartphone.html

Untuk menggunakan fitur ini, sebelumnya kamu harus menginstal Google Now.  Selanjutnya kamu bisa membuka smartphone dengan mengatakan "OK Google" untuk membuka smartphone tanpa harus menyentuhnya.

Caranya buka Settings > Smart Lock > Trusted Voice, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengatur perangkat Android kamu sehingga bisa membuka sendiri ketika mendengar kamu mengatakan "OK Google".

Membuka Smartphone dan Aplikasi Menggunakan Wajah
Menggunakan kunci layar saja belum cukup. Kamu juga harus memberikan lapisan keamanan tambahan, yaitu dengan cara mengunci aplikasi penting satu per satu.

http://www.keteknologi.com/2017/07/cara-unik-membuka-kunci-smartphone.html

 .
IObit Applock adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengamankan kerahasiaan aplikasi yang bersifat pribadi. Dengan mengunci aplikasi tertentu, baik itu dengan pola, PIN, atau Face Lock berbasis kecerdasan buatan. Lebih lanjutnya, sihkan baca disini

Sekian dan terimakasih telah membaca Cara Unik Membuka Kunci Layar Smartphone Android, semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara-cara Unik Untuk Membuka Kunci Layar Smartphone Android Anda"

Post a Comment

Popular

Subscribe Us