Beberapa Varian Linux Buat Pemula

5 Varian Linux Yang Cocok Untuk Pemula

http://www.keteknologi.com/2017/07/5-varian-linux-yang-cocok-untuk-pemula.html

Www.Pendidikanku.Org - Linux adalah sebuah system operasi open source yang sangat terkenal sampai sekarang ini dan merupakan saingan Windows selain Mac. Linux memang banyak diminati oleh pengguna open source karena sejumlah faktor, mulai dari softwarenya yang gratis hingga kemampuannya yang memang sangat tinggi ketika kita membicarakan soal masalah hacking.

Sampai sekarang, sudah sangat banyak pengguna windows yang mulai beralih ke linux, meskipun sebenarnya harus kita akui bahwa hal tersebut tidaklah cukup untuk dijadikan tolak ukur buat Linux menjadi suatu system operasi nomor satu.
Walaupun demikian sistem operasi Linux tetap merupakan sistem operasi yang patut untuk Anda coba.

Bagi Anda yang ingin mencoba sistem operasi dari Linux, ada beberapa varian linux yang akan keteknologi berikan untuk Anda dan sangat mudah digunakan. Berikut rangkuman mengenai varian linux :

1. Ubuntu

http://www.keteknologi.com/2017/07/5-varian-linux-yang-cocok-untuk-pemula.html


Varian Linux yang pertama adalah Ubuntu. Ubuntu adalah salah satu varian Linux yang cukup terkenal dan paling banyak digunakan sampai sekarang ini.
Proses untuk menginstallnya pun sangatlah mudah dan cepat, serta dibekali adanya layanan trial sehingga Anda bisa mencoba varian yang satu ini sebelum Anda benar-benar menginstallnya dan hal ini merupakan alasan utama mengapa banyak masyarakat menggunakan varian ini.
Dan yang paling enaknya lagi, komunitas dan pengguna Linux yang sudah sangat besar akan memberikan penjelasan bagi Anda dalam mencari bimbingan bahkan sejumlah tutorial untuk menggunakan varian ini.

2. Mint

http://www.keteknologi.com/2017/07/5-varian-linux-yang-cocok-untuk-pemula.html

Anda pastinya sudah sering mendengar yang namanya Linux Mint. Varian Linux yang satu ini adalah salah satu varian yang cukup terkenal selain Ubuntu.
Tampilannya yang terlihat sederhana namun enak untuk dilihat, disertai dengan pengaturan aplikasi-aplikasi ke dalam suatu grup sehingga dapat membuat Anda dengan mudah untuk mengakses aplikasi-aplikasi tersebut merupakan suatu alasan mengapa varian ini sangat terkenal seperti Ubuntu.
Bila Anda lihat dari kacamata para pengguna windows, Linux Mint memang memiliki tampilan yang tidak jauh beda dengan Windows 7 sehingga bagi Anda yang baru saja beralih dari windows 7 tidak akan butuh waktu lama lagi buat beradaptasi dengan varian yang satu ini.

3. Zorin OS

http://www.keteknologi.com/2017/07/5-varian-linux-yang-cocok-untuk-pemula.html

Bila Anda ingin mencari varian Linux yang sangat mirip dengan Windows 7, maka Anda bisa mencoba Zorin Os. Varian Linux yang satu ini merupakan suatu hasil pengenbangan dari Ubuntu yang dengan sengaja dibuat serupa dengan sistem operasi Windows 7 sehingga Anda bisa lebih mudah menggunakannya.
Ada salah satu fitur yang sangat menarik yang  disediakan  yang jadi bahan andalan dari Zorin Os ini, yaitu aplikasi Zorin Look Changer yang bisa membuat Anda jadi lebih mudah untuk mengatur bentuk tema system operasi ini ke windows maupun Mac.

4. Elementary OS

http://www.keteknologi.com/2017/07/5-varian-linux-yang-cocok-untuk-pemula.html


Bila tadi Zorin Os sengaja dibuat mirip dengan system operasi windows 7, berikutnya adalah Elementary Os yang dengan sengaja dibuat semirip mungkin dengan sistem operasi keluaran dari Apple yang tidak lain adalah Mac sehingga bagi Anda pengguna Mac yang ingin mencoba varian yang satu ini akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri. Varian ini sama saja dengan Zorin Os yang merupakan hasil pengembangan dari varian Ubuntu.
Pada waktu Anda pertama kali mencoba varian yang satu ini, bagi Anda yang menggunakan varian ini akan menyadari bahwa Elementary Os ini sangatlah sama dengan Mac karena didalamnya terdapat List aplikasi di bawah layar sehingga dapat memudahkan Anda dalam menggunakan beberapa aplikasi dengan cepat.

5. Fedora

http://www.keteknologi.com/2017/07/5-varian-linux-yang-cocok-untuk-pemula.html


Fedora adalah salah satu varian Linux yang cukup terkenal, dengan tampilan yang menarik perhatian pengguna serta kemampuannya dalam mengakses sejumlah aplikasi. Komunitasnya pun lumayan cukup besar walaupun tidak sebesar Ubuntu, dengan kecepatan booting yang sangat cepat dan debekali fitur Selinux yang merupakan alasan mengapa vitur yang satu ini sangat terkenal. Namun bagi Anda yang sudah mahir, Fedora bisa dikatakan varian Linux yang terbaik dalam menjalankan virtualisasi.

Itulah beberapa varian dari Linux yang menurut keteknologi sangat mudah untuk dipahami dan dimengerti buat Anda yang ingin mencoba beralih ke Linux.

Sekian dan terimakasih telah membaca 5 Varian Linux Yang Cocok Buat Pemula, semoga dapat bermanfaat buat Anda.


EmoticonEmoticon