8 Cara Terbaik!!! Mengatasi Android Cepat Panas

8 Cara Terbaik Mengatasi Android Cepat Panas

http://www.keteknologi.com/2017/07/8-cara-mengatasi-hp-android-cepat-panas.html


Www.Pendidikanku.Org - Dijaman maju seperti ini kita pasti sulit untuk lepas dari smartphone dan tablet yang kita miliki. Hanya dengan smartphone dan tablet Anda,  Anda dapat mencari sebuah informasi dan memecahkan sebuah masalah hanya dalam hitungan menit saja. Dengan kemudahan yang kita miliki melalui sebuah smartphone dan tablet yang anda miliki akan membantu pekerjaan anda menajdi lebih mudah dan selalu updatedalam hal apapun,  informasi sangat membantu anda untuk mendapatkan pengalaman baru yang lebih bermanfaat untuk anda dalam hal positiv tentu nya. Apa pun yang terjadi, dijaman sekarang ini kita tidak bisa meninggalkan smartphone atau tablet yang kita miliki. Karna itu smartphone yang kita gunakan dapat menimbulkan efek, jadi cepat panas.


Untuk mencegahnya, kami memiliki 8 tips terbaik berikut ini:


1. Berhenti Sejenak Menggunakan Smartphone

Berhenti sejenak membuka media sosial atau apapun yang berhubungan dengan smartphone milik Anda . Meski sangat sepelebagi Anda, mengistirahatkan smartphone beberapa saat bisa ampuh untuk mendinginkannya.

2. Jauhkan Dari Sinar Matahari

Ketika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan, apalagi Anda yang suka berpergian melakukan perkerjaan diluar ruangan, jangan biarkan smartphone terkena panas matahari secara langsung, apalagi saat matahari sedang panas-panasnya.

Jangan meremehkan ponsel Anda terkena cuaca panas. Smartphone sangat rentan terhadap cuaca.

3. Tutup Aplikasi

Membuka aplikasi yang Anda gunakan setiap saat akan cepat enghabiskan baterai. Semakin smartphone terus menerus dipakai, maka akan cepat smartphone mengalami overheat. Apa kalian pernah mendengar sebuah komputer mengeluarkan bunyi yang berisik, Itu adalah bunyi kipas  internal untuk mendinginkan suhu komputer. Begitu juga dengan smartphone tak jauh beda.

4. Lepas Casing Tambahan

keteknologi.com - Dengan berbagai bentuk baru dan unik casing ponsel dapat juga menahan suhu panas. Jika ponsel mulai terasa panas, lepaskan dulu casing tambahan yang Anda gunakan sampai suhunya kembali normal. Atau, belilah casing yang memang dirancang untuk mengurangi suhu panas.

5. Atur Tingkat Kecerahan Pada Layar

Sama seperti membuka aplikasi yang berat, tingkat kecerahan layar juga sangat mempengaruhi suhu smartphone Anda. Semakin terang layar, maka akan semakin menguras baterai dan mengakibatkan suhu smartphone menjadi cepat panas. Jadi aturlah tingkat kecerahan layar.

6. Gunakan Screen Protector

Glare screen adalah pelindung layar smartphone dengan banyak keunggulan yang meneduhkan Anda saat melihat layar smartphone lebih baik di kondisi terang, misalnya di bawah matahari langsung.

7. Hapus Aplikasi Yang Tidak berguna

Solusi untuk mengatasi Smartphone yang overheat atau cepat panas adalah dengan menghapus aplikasi dan game yang memberatkan ram, Ketika smartphone anda mempunyai aplikasi yang memberatkan ram maka akan menambah kinerja smartphone tersebut, sebab ini akan menyebabkan smartphone Anda cepat panas.
Dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak penting atau menghapus aplikasi yang tidak terpakai yang dapat memberatkan kinerja smartphone tersebut. Dengan ini tentu saja smartphone dan tablet Anda menjadi terasa lebih cepat, dengan begitu Anda bisa bekerja menggunakan smartphone dan tablet dengan maksimal

Nah, sebagai pengguna smartphone yang bijak dengan cara diatas kita dapat mempergunakan smartphone dengan baik.


Sekian dan terimakasih sudah membaca mengenai 8 Cara Terbaik Mengatasi Android Cepat Panas, semoga bermanfaat bagi Anda.
Load disqus comments

2 komentar