7 Cara Agar Smartphone Kalian Tetap Aman

Tetap Safety Saat menggunakan Smartphone Android Kita.


http://www.keteknologi.com/2017/07/hal-terlarang-pada-smartphone-android.html


Www.Pendidikanku.Org  – Jaman sekarang, mulai dari yang tua sama anak-anak pun asik dengan smartphonenya. Smartphone Android menjadi salah satu yang hal penting dalam hidup. Karena apa, ya karena segala sesuatu sudah bisa kita lakukan hanya lewat smartphone Android kita bukan hanya bisa chatting atau sekedar main game, tapi kita juga bisa beli pulsa, gk perlu lagi harus kekonter untuk membeli pulsa, smartphone menyimpan moment dalam bentuk foto atau video, hingga hal paling malas pun bisa kita lakkan hanya menggunakan smartphone saja.
Sebegitu canggih jaman sekarang. Nah, supaya smartphone Android kita kamu mempunyai umur yang panajng, jangan semabrangan untuk memakainya.

7 Hal berikut supaya smartphone Android kita memiliki umur yang panjang :

Android juga butuh perlu perlakuan khusus dari kitaloh agar tetap awet. Maka dari itu, Anda dilarang untuk:

1. Download Update Software

Ketika smartphone Android Anda sudah disuruh untuk melakukan update, segara download. Setiap kali ada update dari smartphone Anda  yaitu sistem operasi, Google akan memberikan tampilan yang baru dan juga menambahkan fitur baru, serta memperkuat sistem keamanan.

2. Gunakan Satu Antivirus Saja

Jika Anda merasa sangat memerlukan antivirus untuk smartphone Android, perlu diingat antivirus yang digunakan memakai sumber daya RAM dan baterai smartphone Android dengan jumlah besar.

Memasang lebih dari satu antivirus tidak akan membuat ponsel Anda lebih aman. Maka dari itu, kalau Anda menggunakan antivirus,  Anda pilihlah dengan benar. Selain itu, gunakan satu antivirus saja pada Android

3. Jangan Gunakan USB Kompter

Bawalah terus adapter charger Anda kemanapun. Jika biasakan mengecas menggunakan USB komputer, karena itu akan merusak baterai smartphone Anda. Dan juga jangan sesekali ngecas di komputer orang, bisa saja dia dengan sengaja menghapus data-data Anda.

4. Gunakan Penyimpanan Online Dengan Bijak

keteknologi.com - Dijaman modern seperti ini semua serba canggih dan cepat dalam melakukan apapun.  Menyimpan data secara online kadang diperlukan dan jangan lupa untuk membuat backup offline di komputer.

Ketika layanan online ini terjadi masalah atau hal yang tidak diinginkan bisa saja data Anda hilang. Jika hal ini terjadi siapa yang akan bertanggung jawab ? Ya kita sendiri dengan cara mem-Backup data yang kita perlukan dikomputer ataupun penyimpanan eksternal.

5. Jangan Lupa Backup

Seperti hal yang diatas, jika di smartphone Anda banyak data penting, jangan lupa untuk mem- backupnya. Anda tidak akan tahu kapan smartphone Android Anda rusak atau hilang?

6. Jangan Sembarangan Install Aplikasi

Dengan begitu banyak aplikasi yang ada di Google Play Store, apa Anda pernah memikirkan aplikasi-aplikasi itu aman? Makanya jangan Sembarangan  install aplikasi ya guys, pakailah aplikasi yang Anda butuhkan saja atau sekedar untuk game.

7. Selalu Mengunci Smartphone

Buat Anda yang selalu berinteraksi dengan smartphone Android, semakin sering Anda menggunakan nya maka akan banyak juga data yang ada dalam smartphone Anda. Contohnya seperti Foto, video, data kerjaan. Maka dari itu, amankan semuanya data-data Anda dengan hal paling mudah yaitu mengunci smartphone Anda.

Dengan berbagai macam metode penguncian smartphone Anda tidak perlu binggung untuk menggukannya bukan.


Peran dari pengguna yang bijak pun akan dapat membuat smartphone Android Anda mempunyai umur panjang untuk di gunakan.


Sekian dan terimakasih sudah membaca mengenai  7 Cara Agar Smartphone Kalian Tetap Aman, semoga bermanfaat unutuk Anda.


EmoticonEmoticon