5 Tips Mudah Membersihkan Kotoran di Smartphone

Bersihkan Smartphone Anda Secara Rutin!

http://www.keteknologi.com/2017/07/cara-mudah-membersihkan-smartphone.html


Cara Mudah Membersihkan Smartphone - Smartphone adalah salah satu benda yang paling sering kita gunakan saat berkomunikasi dengan mulut saat Anda berbicara di telepon. Begitu juga bakteri dari rongga mulut saat Anda melalukan telepon, layar sentuh smartphone kita juga dihunggapi berbagai bakteri-bakteri dari telapak tangan dan jari-jari Anda. Sebagai benda yang sering dibawa pergi dan digunakan kapanpun, bahkan hingga ke toilet, handphone bisa dibilang adalah gadget paling kotor.

Walau kadang kita mengangap membersihkan ponsel hanya membuang waktu, tidak ada salah untuk membersihkan ponsel yang kita gunakan secara berkala menjadi kegiatan secara rutin. Dengan begitu, ponsel yang Anda gunakan akan menjadi lebih enak untuk dipakai, serta terlihat bersih dan lebih sehat bagi pemakainya.


Berikut 5 Cara Sangat Mudah Untuk Membersihkan Smartphone :


1.Matikanlah smartphone dan lepas baterainya dalam tahap awal.

Langkah ini dapat memperkecil risiko terjadinya kerusakan jika Anda tidak sengaja membasahinya

2.Gunakan Cairan Khusus Untuk Membersihkan

Membersihkan layar smartphone sama juga seperti membersihkan monitor LCD. Anda harus menggunakan cairan khusus, karena jika tidak, bisa dapat merusak perangkat smartphone. Anda bisa membeli cairan khusus pembersih ini di toko peralatan komputer atau gadget, sudah banyak tempat kok yang menjual cairan untuk membersihkan layar smartphone.

Selama Anda melakukan pembersihan, baik dengan cara mengusap atau menggosok layar, gunakanlah kain lembut yang berbahan microfiber. Seperti, kain yang biasa digunakan untuk mengelap kacamata. Tekstur kainnya yang lembut sangat baik untuk digunakan kelayar ponsel yang sensitif.

3.Gunakan Tusuk Gigi dan Selotip

Beberapa tempat di smartphone memiliki sela-sela keypad menjadi tempat debu dan kotoran memunpuk.

Untuk membersihkan bagian sela-sela sulit, Anda membutuhkan beberapa alat. Tusuk gigi atau sikat gigi bekas dapat membantu Anda membersihkan ponsel pada sela-sela yang tidak terjangkau oleh kain.

keteknologi.com - Untuk debu dan kotoran yang menempel dan susah untuk dibersihkan pada lubang speaker misalnya, Anda tidak boleh mendorongnya ke dalam, tetapi harus menarik debu dan mengeluarkan kotorannya. Bisa menggunakan peralatan sederhana seperti selotip, dirumah kalian pasti ada kan.

Rekatkan selotip pada lubang speaker ponsel. Tekan-tekan selotip yang sudah menempel, diamkan sebentar dan angkat selotip dari speaker. Ketika sudah menempelkan dan menunggu beberapa saat Debu dan kotoran yang sulit keluar akan menempel pada selotip tersebut. Perhatikan!, jangan menekan selotip terlalu kuat karena akan meninggalkan sisa lem perekat di lubang speaker ponsel Anda.

Baca Juga : 6 Tips Mudah Membuat Android Lebih Aman

4.Gunakan Alkohol

Untuk menghilangkan bakteri yang terdapat pada body ponsel, tuangkan alkohol secukupnya pada kain lembut, jangan menggunakan kapas karna kan meninggalkan bekas serat-serat kapas tersebut.

Gunakan untuk mengelap keypad dan casing ponsel. Anda bisa  menggosokkan alkohol pada komponen luar.

Saat Anda menbersihkan nya berhati-hatilah. Karena bisa saja tombol dan casing ponsel luntur terkena alkohol.

5.Gunakan Penyedot Debu Mini

Penyedot debi mini dapat membersihkan debu yang ada di sela-sela ponsel. Penyedot debu ini bisa kita dapatkan di toko komputer, untuk membersihkan sela-sela keyboard dan laptop.



Sekian dan terimakasih sudah membaca mengenai 5 Tips Membersihkan Kotoran di Smartphone, semoga bermanfaat untuk Anda.


Load disqus comments

0 komentar