5 Tips Agar Keyboard Laptop Kamu Tetap Bertahan Lama

Gunakan Cara Ini Supaya Keyboard Kamu Bertahan Lama


Foto : Logitech



Cara Merawat Keyboard - Buat kamu yang anak komputer pasti jarang kan membersihkan keyboard komputer atau laptop kamu ? Ngaku deh hehe.
Keyboard sendiri sama penting nya untuk kita yang suka bekerja menggunakan komputer atau laptop, apalagi sedang mengerjakan sesuatu tiba-tiba keyboard kamu tidak merespon saat Kamu tekan, pastinya  kerjaan kita tidak terselesaikan. Saat ini sudah ada juga keyboard visual yang bisa digunakan. Kebanyakan keyboard yang digunakan pada saat ini menggunakan susunan keyboard jenis QWERTY. Nah, bagaimana nih cara kita unutk merawat keyboard, khususnya keyboard komputer/laptop agar bisa lebih tahan lama saat digunakan ?

Untuk melakukan perawatan terhadap keyboard komputer/laptop ini mungkin bagi kalian seperti membuang buang waktu, tapi tidak salahnya membersihkan agar keyboard kamu bisa tahan lama.

5 Cara berikut dapat kamu pakai untuk membuat keyboard kamu tahan lama:


1.Rajin Membersihkan Keyboard

Pasti kamu akan tidak nyaman ketika melihat debu atau kotoran pada keyboard. Karena ini akan membuat kamu merasa risih dan tidak enak dilihat. Nah, untuk membersihkan keyboard ini bisa menggunakan kuas atau lap. Unutk alat-alat pembersih komputer/laptop ini sudah banyak kok yang memjualnya.

2.Jangan Menekan Keyboard Dengan keras

keteknologi.com - Keyboard laptop yang kita gunakan itu masing-masing  mempunyai batas tekanan. Karena keyboard yang ditekan terlalu keras dapat membuat kerusakan,  biasa sih dilakukan oleh para gamers karena biasanya terlalu terbawa suasana saat bermain. Gunakanlah dengan baik dan usahakan menekan tombol keyboard secukupnya saja tidak perlu kencang-kencang.

3.Mengunakan Keyboard Cover

Keyboard cover dapat mengcegah atau memperkecil terjadinya kerusakan pada keyboard kamu. Menggunakan keyboard cover ini fungsinya untuk melindungi keyboard terkena debu dan air.  Keyboard cover ini akan mengurangi masuknya debu atau kotoran ke sela-sela keyboard laptop. Jika  kotoran ini masuk ke sela-sela keyboard laptop ditambah apalagi kamu jarang membersihkan nya, maka lama-lama akan menyebabkan terjadinya error ataupun kerusakan pada keyboard.

Baca Juga : 10 Cara Meringankan Proses Kerja Windows 7

4.Jangan Menaruh Benda Berat di Atas Keyboard

Jika kamu dengan sengaja meletakkan benda atau barang  yang berat di atas keyboard, ini dapat memberikan tekanan pada keyboard dan akhirnya keyboard kamu lama kelamaan akan mengalami kerusakan  karna menahan beban berat . Jangan pernah kamu lakukan, jika ingin laptop kamu tetap bertahan lama.

5. Jangan Dekatkan Cairan di Komputer/Laptop

Saat kamu  sedang bekerja atau bermain game akan menaruh minuman seperti teh, kopi atau air putih dekat dengan komputer/laptop kamu, inti nya sih biar lebih mudah mengambilnya saat haus . Hanya saja kamu juga harus memperhatikan dan hati-hati karena resiko minuman tersebut jika tumpah ke keyboard dapat menyebabkan kerusakan loh pada komputer/laptop kamu.


Komputer/Laptop yang tahan lama biasa akan dugunakan dengan baik  melakukan perawatan agar komputer/laptop kamu tidak gamapng rusak. Perawatan pada komputer/laptop tidak hanya dilakukan sesekali atau semau kamu, tetapi ada baiknya jika kamu lakukan dengan rutin. Dengan begitu pasti komputer/laptop yang kamu gunakan pasti bertahan lama karena kamu rajin membersihkan atau merawat nya.


Sekian dan Terimakasih sudah membaca mengenai  5 Tips Agar Keyboard Laptop Kamu Tetap Bertahan Lama, semoga bermanfaat untuk Anda.


0 Response to "5 Tips Agar Keyboard Laptop Kamu Tetap Bertahan Lama"

Post a Comment

Popular

Subscribe Us