4 Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk PC & Laptop

Dengan Aplikasi Editing Video Terbaik Pasti Video Kamu Tambah Keren.

http://www.keteknologi.com/2017/07/aplikasi-editing-video-terbaik.html
Foto : Adobe.com


Www.Pendidikanku.Org - Kamu suka mengedit Video tapi Bingung ingin menggunakan aplikasi yang mana? Kamu dapat mempertimbangkan beberapa aplikasi pengolah video yang keteknologi.com share ini. Di jaman berkembang saat ini, salah satu media yang sering digunakan untuk memasarkan suatu produk atau event bahkan hiburan sudah menpergunakan gambar visual yang hidup yaitu berupa video. Dengan menggunakan media ini, kalian pun akan lebih suka unutk menyimak karena lebih interaktif dan tidak kaku.
Saat ini, aplikasi pengolah atau editing video semakin banyak digunakan terutama pada jaman modern seperti ini. Kamu bisa lihat, contoh anak muda yang “suka” membuat konten untuk di unggah ke YouTube atau hanya sekedar membuat film pendek. Semua keperluan editing membutuhkan software yang sesuai dengan kebutuhannya.

Berikut keTeknologi.com memilih 4 aplikasi editing video terbaik dan mudah digunakan :

1. Pinnacle Studio 20

Pinnacle Studio adalah sebuah aplikasi pengolah video yang dibuat oleh suatu perusahaan asal California yaitu Pinnacle System. Aplikasi cocok bagi kamu yang masih pemula atau sedang belajar untuk mengelolah video.
Fitur terbaru yang terdapat pada Pinnacle Studio 20 diantaranya adalah split screen video, mengolah video dengan resolusi 360 derajat, stop motion animation bahkan Pinnacle Studio 20 sudah mendukung video beresolusi 4K, wah sepertinya bahan video kamu bakal keren abis.
Spesifikasi minimum untuk menjalankan aplikasi Pinnacle Studio 20 adalah komputer dengan Windows (7, 8.1, 10), Intel Core i3 atau AMD A4, kartu grafis eksternal NVIDIA GeForce 200 atu ATI 4xxx dengan dukungan RAM 8 GB.

2. Adobe Premiere Pro CC

Salah satu aplikasi Adobe ini sudah banyak dikenal bahkan digunakan oleh para editor film maupun kamu yang baru ingin belajar. Selain aplikasi ini mudah untuk digunakan, Adobe Premiere juga mudah dipahami dalam waktu singkat.
Spesifikasi komputer atau laptop kamu harus diperhatikan. Adobe Premiere Pro membutuhkan setidaknya 8 GB RAM, dan minimal memiliki prosesor setidaknya Core i3, serta didukung dengan eksternal kartu grafis yang cukup baik.

3. Sony Vegas Pro

keteknologi.com - Sony Vegas Pro adalah aplikasi editing video yang dikembangkan oleh Magix Software GmbH diatas naungan Sony Foundry. Aplikasi ini juga digunakan oleh editor kelas professional, karena Vegas Pro memiliki fitur yang sangat baik serta kemampuan yang mumpuni.
Sama hal nya Premiere Pro, aplikasi Sony Vegas Pro juga membutuhkan spesifikasi komputer atau laptop yang cukup mumpuni. Karena jika dijalankan di spek yang standar Sony Vegas Pro maupun Adobe Premiere Pro akan mengalami lag. Hal ini akan sangat mengganggu produktivitas kamu dalam bekerja.

4. Final Cut Pro X

Aplikasi Final Cut Pro X yang hanya disedia untuk pengguna Mac OS ini adalah aplikasi pengolah video yang popular dan banyak digunakan oleh para professional. Film layar lebar yang dikabarkan diedit menggunakan Final Cut Pro adalah X-Men Origins: Wolverine (2009).
Berbeda dengan aplikasi pengelola video yang lain, proses editing Final Cut Pro atau yang sering disebut dengan FCP ini menawarkan kemudahan untuk pengguna dan kestabilan perangkat. Jika kamu memasukan beberapa klip ke timeline, maka FCP akan segera me-render klip tersebut tanpa harus memberhentikan proses kerja lain, sangat nyaman untuk digunakan bukan dan pastinya kamu harus memiliki Mac OS terlebih dahulu.


Sekian dulu artikel dari keTeknologi.com. Terimakasih sudah membaca mengenai 4 Aplikasi Editing Video Untuk PC & Laptop, semoga bermanfaat untuk Anda.

Load disqus comments

5 komentar