Cara Memperbaiki Aplikasi Pada Komputer.

Memperbaiki Aplikasi Pada Komputer.




Cara Memperbaiki Aplikasi Pada Komputer - Aplikasi komputer yang tidak pernah diupdate (pembaruan sistem) atau yang sengaja dibiarkan oleh pengguna. Hal ini membuat terdapatnya celah keamanan pada sistem aplikasi yang sudah usang. Aplikasi yang sering digunakan telah bersifat usang seperti Chrome,  Skype, Photoshop dan aplikasi lain yang kita butuhkan setiap harinya.

Menurut statistik dan informasi secara detail mengenai komputer pengguna namun saat ini kami hanya mengangkat hasil riset pada aplikasi yang usang.

Sebagian besar aplikasi menimbulkan resiko
Meskipun ada banyak jutaan aplikasi komputer yang beredar, rata-rata pengguna menginstal sebanyak 50% aplikasi di komputer dan sebenarnya hanya beberapa aplikasi pendukung seperti Visual Studio atau Java yang memang dibutuhkan oleh beberapa pengguna.

keteknologi.com - Namun, sebagian besar pengguna dari aplikasi tidak menggunakan versi terbaru. Hal ini mungkin menjadi masalah bagi pengguna untuk kebutuhannya, aplikasi yang telah usang dapat menjadi sumber permasalahan.


  • Tidak Menjamin. Jika Anda meng-upgrade versi terbaru Windows atau menggunakan komputer baru maka tidak ada jaminan aplikasi lama Anda dapat berfungsi kembali dengan baik. Di sisi lain, dari aplikasi Anda mungkin telah dioptimal agar dapat berjalan dengan teknologi aplikasi terbaru atau bahkan telah diperbaiki agar dapat bekerja lebih baik.

  • Kerusakan. Tidak adanya produk aplikasi yang sempurna. Dengan banyaknya variasi perangkat keras dan pengguna yang berbeda-beda, error atau ketidak mampuan pada aplikasi. Meskipun demikian developer aplikasi biasanya akan memperbaiki kekurangannya melalui update terbaru. Apa pun kerusakan yang ditemukan ketika menggunakan aplikasi mungkin saja sudah diperbaiki melalui update.

  • Keamanan. Memperbarui sistem merupakan solusi untuk menutup celah keamanan yang ditemukan pada aplikasi komputer. Dengan begitu banyak pengguna di seluruh dunia dan catatan update yang kurang baik, tidak heran jika hacker menjadikan Flash atau Java sebagai target mereka.Java sendiri memiliki ratusan celah keamanan yang dapat ditembus dengan mudah.



Kenapa banyak aplikasi tidak ter-update?
Sangat mudah mencari tahu kenapa ada aplikasi usang yaitu karena faktor malas dari pengguna komputer. Memeriksa setiap aplikasi untuk mendapatkan update baru merupakan kegiatan yang menbuang waktu namun penting, namun pengguna seharusnya paham akan masalah ini dengan baik. Para pengguna aplikasi yang usang memiliki peringatan update yang kurang dipahami, bahkan tidak mengecek update sama sekali.

Namum demikian, terdapat juga banyak pengguna yang menggunakan versi lama dari aplikasi Chrome disebakan fitur update dapat dinonaktifkan, pemberitahuan update dilewatkan atau dengan sengaja membiarkannya.

Cara Melakukan Update Aplikasi Anda :
Perbaikan keamanan merupakan bagian dari update yang penting dan tidak boleh terlewatkan. Kapan saja Anda melihat notifikasi untuk melakukan update, lakukanlah dengan segera.

Jika Anda menggunakan aplikasi yang tidak pernah memberitahu mengenai adanya update baru, tidak ada salahnya coba untuk mencari menu update melalui menu Settings, Properties atau Help.





Sekain dan terima kasih sudah membaca mengenai cara memperbaiki aplikasi pada komputer, semoga bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Memperbaiki Aplikasi Pada Komputer."

Post a Comment

Popular

Subscribe Us