Cara Jitu Memperkuat Sinyal Smartphone Yang Anda Miliki

Cara Jitu Memperkuat Sinyal Smartphone Yang Anda Miliki


http://www.keteknologi.com/2017/06/cara-jitu-memperkuat-sinyal-smartphone.html

Cara Jitu Memperkuat Sinyal Smartphone Yang Anda Miliki - Mungkin sebagian pengguna smartphone pernah mengalami hal dimana ketika sedang asik telepon tiba-tiba suara terputus-putus, atau saat mengirim chatting malah nyangkut di tengah jalan/ceklis. Kejadian tersebut biasanya menandakan bahwa ada masalah dengan jaringan alias sinyal smartphone mu.

Nah, di cuaca  yang seperti sekarang ini biasanya masalah gangguan pada sinyal bakal sering terjadi. Sehingga komunikasi akan terhambat dan membuat darah tinggi mencuat. Tapi kalian tidak perlu khawatir, keteknologi akan memberi cara untuk mengatasi masalah diatas, berikut beberapa cara yang mungkin dapat anda lakukan untuk memperkuat sinyal smartphone kalian :


Buat Pemetaan Kekuatan Pada Sinyal Smartphonemu


http://www.keteknologi.com/2017/06/cara-jitu-memperkuat-sinyal-smartphone.html

Salah satu cara untuk memperkuat sinyal smartphone kalian adalah dengan melakukan pemetaan. Pemetaan yang dimaksud disini adalah mencari tahu dimana saja letak sinyal yang paling kuat disekitar kalian.

Untuk melakukan cara yang satu ini, maka kalian wajib melakukan beberapa pengaturan lewat menu Setting lanjut ke about lalu klik Network bagi pengguna smartphone android.

Sementara bagi pengguna smartphone iPhone kalian bisa mengaktifkan system pemetaan kekuatan sinyal lewat kode *3001#12345#*. Setelah kamu mengaktifkan setting-an dengan menggunakan kode seperti diatas di smartphonemu maka secara otomatis kamu bisa mengetahui dimana saja letak sinyal yang kuat. Fyi, dalam pengetesan sinyal akan di tunjukan dalam satuan decibel miliwatts (dBm). Jika yang terjadi pada pengetesan sinyal menunjukan angka -70dBm maka artinya sinyal berkualitas buruk, sedangkan bila menunjukan angka 70dBm maka kualitas sinyal sudah baik.

Aktifkan Mode Airplane


http://www.keteknologi.com/2017/06/cara-jitu-memperkuat-sinyal-smartphone.html

 Cara yang kedua untuk memperkuat sinyal smartphone kamu adalah dengan mengaktifkan mode airplane. Dengan mengaktifkan mode airplane selama beberapa detik sangat dipercaya dapat me-refresh kembali sinyal smartphonemu.

Artinya, ketika kamu ingin menelpon dan sinyal sedang tidak mendukung coba deh aktifkan mode airplane salama 3 detik saja. Kemudian nonaktifkan lagi mode airplane dan coba gunakan smartphone kamu untuk chatiing atau telepon, dijamin kualitas suara dan kecepatannya pasti akan lebih baik dari kualitas sinyal sebelumnya.

Hal ini bisa terjadi karena saat kamu mengaktifkan mode airplane , maka secara otomatis koneksi kejaringan operator seluler di refresh. Ketika dinonaktifkan, smartphone kamu kembali mencari sinyal dan bisa jadi smartphonemu akan terhubung ke pemancar sinyal yang lokasinya paling dengan lokasi menelepon. Maka sinyal yang dipancarkan dan diterima smartphone jadi lebih kuat dan suara jadi lebih jernih.

Kuncilah Satu Sinyal Saja di Smartphonemu


http://www.keteknologi.com/2017/06/cara-jitu-memperkuat-sinyal-smartphone.html

 Bila kamu perhatikan di smartphone terutama android ada pilihan “Preferred Network Type” alias jaringan yang diprioritaskan untuk kamu pakai di smartphone. Fungsinya adalah agar sinyal kamu tidak lari kemana-mana saat digunakan, caranya dengan mengunci sinyal menjadi 2G Only (GSM), 3G Only (WCDMA) dan 4G Only (LTE) di menu pengaturan menurut Setting-an masing-masing smartphone.

Dengan cara diatas kalian dapat mempertahankan sinyal agar tidak gampang lari dan bisa menghemat baterai smartphone agar lebih awet dari biasanya. Karena, cara ini bikin smartphone tidak perlu mencari jaringan berbeda terus menerus sehingga konsumsi baterai pun lebih stabil dan tidak boros.

Gimana ? gampangkan cara-cara diatas, selamat mecoba dan jangan pernah menyerah untuk belajar mengetahui kemampuan smartphone yang tidak kalian ketahui dan ternyata gampang untuk kamu lakukan sendiri dirumah tanpa harus pergi ke service center.

Sekian dan terimakasih sudah membaca mengenai Cara Jitu Memperkuat Sinyal Smartphone Yang Anda Miliki, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Load disqus comments

0 komentar