Pengertian Penjas Orkes Terlengkap

PENGERTIAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN

Pengertian Penjaskes

Pengertian Penjas Orkes Terlengkap - Pendidikan jasmani terdiri dari kata pendidikan dan juga jasmani, pendidikan merupakan suatu proses pengubahan sikap dan juga tatalaku (tingkah laku) seseorang maupun kelompok orang didalam upaya mendewasakan sesorang maupun kelompok orang dengan melalui upaya pengajaran serta latihan (KBBI, 1989).

pengertian jasmani merupakan suatu tubuh atau badan (fisik). Namun tetapi yang dimaksud jasmani dalam penjaskes di sini bukan hanya badan saja namun tetapi keseluruhan (manusia seutuhnya), karena antara jasmani serta rohani tidak bisa untuk dipisah-pisahkan. Jasmani dan rohanai adalah satu kesatuan yang utuh yang selalu berhubungan serta selalu saling berpengaruah.
Pengertian Penjaskes
Pengertian Penjaskes
Pengertian Pendidikan jasmani  merupakan suatu proses pendidikan seseorang sebagai perseorangan ataupun kelompok masyarakat yang dilakukan dengan secara sadar serta sistematik dengan melalui berbagai kegiatan jasmani didalam rangka memperoleh peningkatan kemampuan serta ketrampilan jasmani, pertumbuhan kecerdasan dan juga pembentukan watak.

Pengertian Olahraga merupakan suatu bentuk aktivitas / kegiatan jasmani yang terdapat di dalam suatu permainan, perlombaan dan juga kegiatan intensif didalam rangka memperoleh relevansi kemenangan serta prestasi optimal.
Pengertian Olahraga (Menpora Maladi) ilaha Olahraga mencakup segala aktivitas / kegiatan manusia yang ditujukan untuk dapat melaksanakan misi hidupnya serta cita-cita dalam hidupnya, cita-cita sosial, ekonomi, nasional politik, kultural dan lainsebagainya.Olaharaga rekreasi merupakan jenis kegiatan olahraga yang dilakukan pada waktu senggang maupun waktu-waktu luang
Pengertian Olahraga mempunyai berbagai macam arti , di bawah ini adalah berbagai macam pengertian dari olahraga tersebut :

1. Olahraga merupakan suatu proses sistematik yang berupa semua kegiatan atau aktivitas yang dapat mendorong mengembangkan, serta membina potensi-potensi kejasmanian dan juga kerohanian seseorang dalam hal itu sebagai perorangan atau kelompok masyarakat didalam bentuk permainan, perlombaan atau pertandingan, serta kegiatan jasmani yang intensif untuk dapat memperoleh rekreasi, kemenangan, dan juga prestasi puncak didalam rangka pembentukan manusia Indonesia seutuhnya yang berkualitas dengan berdasarkan Pancasila.

2. Olahraga merupakan serangkaian gerak raga yang teratur dan juga terencana untuk dapat memelihara gerak (mempertahankan hidup) dan juga untuk meningkatkan kemampuan gerak (meningkatkan kualitas hidup)

3.Olahraga merupakan suatu bentuk aktivitas / kegiatan jasmani yang terdapat di dalam sebuah permainan, perlombaan serta kegiatan intensif didalamrangka memperoleh suatu relevansi kemenangan serta prestasi optimal

Terdapat 3 (tiga) hal penting yang dapat menjadi sumbangan unik dari pendidikan jasmani, antara lain ialah sebagai berikut :
• meningkatkan kebugaran jasmani serta kesehatan ,
• meningkatkan keterampilan fisik yang kaya, dan juga 
• meningkatkan pengertian siswa didalam prinsip-prinsip gerak  dan juga bagaimana cara menerapkannya dalam praktek.

Baca Juga

No comments:
Write komentar

Blog Archive