Pengertian Amonia dan Amonium Beserta Perbedaanya

Pengertian Amonia dan Amonium

Pengertian Amonia dan Amonium Beserta Perbedaanya  - Pada kesempatan ini Pendidikanku akan membahas mengenai pengertian amonia dan amonium , perbedaan amonia dan amonium , Sebagai dua yang zat paling banyak digunakan dalam kehidupan kita sehari hari, perbedaan diantara amonia dan amonium tersebut layak untuk diketahui .

Pengertian Amonia

Amonia
Amonia

Pengertian Amonia merupakan zat un-terionisasi yang mempunyai basa lemah serta membawa rumus NH3. amonia tersebut jika terkena udara dan disimpan di suhu kamar itu dapat dilihat ialah sebagai gas padahal jika dilihat sebagai suatu cairan pada suhu yang sangat rendah dan juga tekanan tinggi yang juga dikenal ialah sebagai amonia anhidrat yang mempunyai arti amonia bebas air. itu bermuatan serta tetap ialah sebagai molekul dengan sendirinya. Amonia tersebut berguna untuk tanaman di fiksasi nitrogen. Hal tersebut juga digunakan untuk memproduksi pupuk, membersihkan produk, plastik, pestisida serta bahan peledak.

Pengertian amonium

Amonium
Amonium 

Pengertian Amonium yang membawa formula NH4 + merupakan besi bermuatan positif yang cukup mampu eksis ion ialah sebagai bebas didalam larutan, / sebagai senyawa garam ionik yang membentuk struktur kisi dengan ananion ialah seperti amonium klorida. Hal itu terionisasi dan juga biasanya tidak memberikan aroma bau. Amonium tersebut dapat ditemukan di garam ialah seperti amonium klorida, amonium karbonat serta amonium nitrat dan juga digunakan dalam produksi pupuk, bahan peledak, roket propelan serta juga digunakan sebagai pengawet makanan serta juga air filter .

Perbedaan antara amonium dan amonia

Amonia dan amonium itu sering membuat bingung dengan satu sama lain,  mereka itu tidak sama. Misalnya, amonia merupakan suatu zat serikat bermuatan yang mempunyai basa lemah, amonium itu bermuatan positif, zat terionisasi.  amonium itu membawa rumus NH3, amonium itu membawa formula NH4.

Perbedaan yang mencolok diantara keduanya adalah bahwa amonia tersebut memberikan keluar bau yang agak tajam sedangkan amonium itu tidak memberikan bau. Namun mereka itu juga digunakan didalam jenis yang sama produk ialah seperti pupuk, bahan peledak, dll . N

Persamaan kimia yang mendorong adanya hubungan antara amonia dan amonium dapat dinyatakan ialah  sebagai NH3 + H2O ? NH4 + + OH-. amonia tersebut dapat diproduksi dengan memperlakukan larutan garam amonium serta amonia pekat menjadi amonium jika dicampur dengan air. 

Kesimpulan

  1. Amonia meupakan , zat serikat bermuatan yang mempunyai basa lemah
  2. Amonium merupakan bermuatan positif, zat yang terionisasi
  • Ammonium membawa rumus NH3
  • Amonium membawa formula NH4

Sekian dan Terimakasih sudah membaca mengenai Pengertian Amonia dan Amonium , Perbedaan amonia dan amonium , semoga dapat bermanfaat untuk anda , salam hangat dari pendidikanku

0 Response to "Pengertian Amonia dan Amonium Beserta Perbedaanya "

Post a Comment