Pengertian Proposal dan 5 Bagiannya

Pengertian Proposal

Pengertian Proposal dan 5 Bagiannya - Proposal tersebut terdiri dari komponen yang dikatakan ialah sebagai unsur-unsur proposal, Pengertian Proposal merupakana laporan dari suatu rancangan kerja usulan yang diarahkan kepada seseorang, suatu badan, atau juga pihak-pihak lain untuk dapat melakukan suatu kegiatan atau aktivitas . 

Proposal tersebut sering juga disebut dengan usulan kegiatan atau juga rencana kerja

Fungsi Proposal

Fungsi proposal ialah sebagai suatu bahan pertimbangan bagi pihak luar didalam memberikan suatu partisipasi akan suatu kegiatan atau kegiatan. 

Pengertian Proposal dan 5 Bagiannya
Pengertian Proposal dan 5 Bagiannya

Proposal tersebut mencakup komponen-komponen atau juga bagian-bagian yang merupakan suatu struktur proposal ialah sebagai berikut :


  • 1. Latar belakang kegiatan, menjelaskan suatu kejadian atau juga keadaan yang melatarbelakangi kepentingan dari dilaksanakan suatu kegiatan atau aktivitas tersebut.
  • 2. Tujuan, menjelaskan suatu sasaran yang ingin dicapai dari adanya kegiatan atau aktivitas yang dapat berupa manfaat atau juga keuntungan-keuntungannya.
  • 3. Peserta kegiatan, menjelaskan suatu jumlah, latar belakang, atau juga asal peserta.
  • 4. Pelaksana Kegiatan, menjelaskan waktu serta juga tempat pelaksanaan dan juga kepanitiaan atau juga pihak penyelenggaranya. Didalam kegiatan tersebut, dijelaskan juga  fasilitas yang akan diperlukan.
  • 5. Pembiayaan, Menjelaskan suatu perincian dana yang akan diperlukan untuk tiap-tiap komponen atau subkegiatannya.
Sekian dan terimakasih sudah membaca mengenai Pengertian Proposal dan 5 Bagiannya , Semoga dapat bermanfaat untuk anda , salam hangat dari pendidikanku.org


0 Response to "Pengertian Proposal dan 5 Bagiannya"

Post a Comment