Pengertian Kritik dan Cara Mengkritik Yang Benar

Pengertian Kritik

Pengertian Kritik dan Cara Mengkritik Yang Benar  - Pengertian Kritik ialah sebagai celaan atau juga kecaman atas segala suatu mengenai keadaan, perilaku, atau yang dianggap menyimpang serta juga tidak benar.
Pengertian Kritik dan Cara Mengkritik Yang Benar
Pengertian Kritik
Sebagai contoh, "antisipasi pemerintah dalam mengurangi banjir pada kota ini belum juga datang " . Oleh sebab itulah, kita mengkritiknya ialah sebagai kecaman atas kurangnya campur tanggan pemerintah dalam mengurangi banjir pada kota ini . 

atau dalam Kritik sastra , kritik tersebut adalah suatu tanggapan objektif dari seseorang terhadap sebuah karya orang lain ialah dengan menguraikan secara rinci baik buruknya sebuah karya. Namun Kritik jenis ini biasanya juga disertai dengan adanya analisis serta kesimpulan ,contohnya puisi, cerpen dan lain-lain .

Dalam mengkritik segala sesuatu itu perlunya mengetahui bagaimana cara-caranya agar kritik tersebut berkualitas serta tidak semata-mata dikarenakan adanya kebencian serta juga harus tidak melenceng dari pembahasan.

Untuk dapat mengetahui cara-cara mengkritik yang baik dan berkualitas serta juga sopan , kita lihat pembahasannya ialah seperti berikut :
  • A. Kritik itu disampaikan untuk dapat memperbaiki pendapat atau juga perilaku seseorang serta juga bukan didasarkan atas adanya kebencian terhadap orangnya. 
  • B. Sertakan juga alasan serta bukti-bukti yang kuat dan juga meyakinkan sehingga orang tersebut dapat menyadari kesalahannya. 
  • C. berbicaralah dengan efektif. Inti pada permasalahan tersebut harus dapat ditangkap dengan mudah oleh orang yang dikritik.
  • D. Menggunakan bahasa yang baik (pilihlah kata  yang tidak menyinggung perasaan orang yang dikritik). Jadi, Gunakan kata-kata yang sopan serta bijaksana, namun tetapi , kata tersebut tetap tidak mengurangi esensi dari kritiknya,
Sekian dan Terimakasih Sudah membaca Mengenai Pengertian Kritik dan Cara Mengkritik Yang Benar , Semoga dapat bermanfaat untuk anda , Salam Hangat dari Pendidikanku.org

0 Response to "Pengertian Kritik dan Cara Mengkritik Yang Benar "

Post a Comment