Pengertian Ketenagakerjaan Dan Angkatan Kerja

Pengertian ketenagakerjaan

Pengertian Ketenagakerjaan Dan Angkatan Kerja Terlengkap - Tenaga kerja ialah setiap individu yang mampu untuk dapat melakukan pekerjaan untuk dapat menghasilkan barang maupun jasa baik untuk memenuhi kebutuhan atau pun untuk masyarakat.

Pengertian Ketenagakerjaan
Ketenagakerjaan
Dalam hal tersebut tenaga kerja dapat diartikan bahwa sebagai penduduk yang termasuk dalam kerja usia ataupun usia produktif khususnya di indonesia usia kerja dibatasi sampai 64 tahun.
Menurut keahliannya , tenaga kerja dibedakan menjadi , ialah sebagai berikut :
  • Tenaga kerja terlatih , ialah tenaga kerja yang mendapatkan pengetahuan dan keterampilan melalui pelatihan dan juga pengamalam.
  • Tenaga kerja terdidik , iala tenaga kerja yang mendapatkan pengetahuan dan keahliannya dengan cara pendidikan formal.
  • Tenaga kerja tidak terlatih dan juga tidak terdidik , ialah tenaga kerja yang mendapatkan keterampilan yang dimilikinya tidak memerlukan pelatihan ataupun pendidikan , namun hanya memerlukan pengalaman dan kebiasan.

Pengertian Bukan Tenaga Kerja

Bukan Tenaga kerja dapat diartikan ialah sebagai golongan penduduk yang dianggap tidak mampu untuk bekerja m walaupun ada permintaan pekerjaan , penduduk yang termasuk dalam bukan tenaga kerja ialah mereka yang berusia diluar usia kerja atau usia produktif ialah dibawah 15 tahunn dan diatas 65 tahun.

Pengertian Angkatan Kerja

Angkatan Kerja , ialah bagian dari golongan tenaga kerja yang sedang dalam bekerja , dan mempunyai pekerjaan tetapi sementara tidak bekerja , dan juga yang tidak bekerja namun sedang mencari pekerjaan.

Bukan Angkatan Kerja 

Bukan Angkatan Kerja ialah bagian dari golongan tenaga kerja yang tidak bekerja namun sedang mencari pekerjaan. Golongan tersebut disebut juga dengan angkatan kerja potensial , angkatan kerja potensial ialah angkatan kerja yang potensinya belum dimanfaatkan.

Sekian Dan Terima Kasih Sudah Membaca Tentang Pengertian Ketenagakerjaan Dan Angkatan Kerja Terlengkap Semoga Dapat bermanfaat untuk anda Para Pembaca Pendidikanku.org

Artikel Terkait "Sosiologi"


EmoticonEmoticon